Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Tubaba Panggil Dua Terduga Pelaku Asusila CV CM Tiyuh Indraloka II Way Kenanga.

| November 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T15:39:05Z

 

                      Dok.foto Saipul.(Wakaperwil Lampung)

Tubaba Detik35.com

Setelah penyidik satreskrim PPA polres Tulang Bawang Barat polda Lampung melakukan proses penyelidikan dengan menerima bukti vidio dan memangil lima ( 5  ) saksi salah satunya WTR ( 38 ) warga masarakat suku 01 Rt 4 tiyuh indraloka II kecamatan Way Kenanga Kab Tulang Bawang Barat Lampung.


WTR adalah driver yang sempat memvidiokan perbuatan asusila pimpinan CV,CM inisial OW ( 37 ), WNA asal cina dengan karyawatinya inisial SEJ ( 19 ) warga masarakat Indraloka Jaya, yang membuat resah dan geger masarakat kecamatan way kenanga khususnya masarakat indraloka II. 

akhirnya satreskrim PPA polres Tubaba melayangkan surat pangilan kepada dua terduga pelaku asusila OW dan SEJ pada selasa ( 21/11/2023 ) sekira pukul 15,00 WIB. 


Pemangilan terduga OW dan SEJ oleh satreskrim PPA polres Tubaba dibenarkan oleh Junaedi yang menjadi pendamping dan penerima kuasa dari masarakat Indraloka II khususnya suku 01 untuk mengadukan perbuatan asusila yang melangar undang undang negara agama dan adat yang berakhir dengan perdamain. 


"Yaa benar OW dan SEJ mingu ini dipangil oleh penyidik reskrim PPA polres Tubaba surat pangilan itu saya sendiri yang bawa, kebetulan pada hari itu saya ada jatwal kegiatan di polres tubaba lalu penyidik menitipkan surat pangilan itu dan sudah saya antar ke alamat keduanya,"ucapnya.


Sebelumnya diceritakan oleh junaedi bahwa bliyau menerima penjelasan dari penyidik Aiptu Yelva Desembri, S.H M.H selaku kanit PPA yang mewakili kasat reskrim polres tubaba AKP Dalamik,C.H, bahwa surat pangilan yang pertama untuk terduga SEJ telah dilayangkan terlebih dahulu,dan sudah diterima oleh orang tua SEJ, yang seharusnya SEJ menghadiri pangilan penyidik pada senen ( 20/11/2023 ) pukul 9.00 WIB untuk memberikan keterangan terkait dugaan perbuatan asusila yang dilakukan nya disalah satu ruang kerja kantor CV, CM bersama OW. 


Namun dengan tidak memberikan konfirmasi yang jelas kepada penyidik SEJ atau perwakilannya tidak hadir kepolres Tubaba memenuhi pangilan ,sebaliknya didapat keerangan dari masarakat SEJ sudah tidak berada di rumahnya namun sudah berangkat kejawa, semenjak usai diadakannya perdamain di kantor subsektor way kenanga.

maka penyidik melayangkan surat pangilan yang kedua kepada SEJ bersamaan dengan surat pangilan untuk OW yang dibawa oleh Junaedi. 


Untuk menyikapi soal sudah tidak adanya terduga SEJ dirumahnya dan tidak jelas keberadaanya wartawan mencoba meminta tangapan junaedi, 


" Saya sangat yakin polisi akan bekerja propisional bang..! soal tidak adanya terduga EJ di rumahnya dan menurut info dipulau jawa,penyidik sudah mengeluarkan surat pangilan ke dua dan apabila SEJ tidak koperatif memenuhi pangilan untuk hadir ke polres Tubaba memberikan keterangan, penyidik akan mencarinya dimanapun keberadaan SEJ karena penyidik pernah menyampaikan hal itu kepada saya," pungkasnya. 


(Red/Saipul)

×
Berita Terbaru Update