Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HGN ke -78 Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Belitang III Adakan Jalan Sehat

| November 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-24T10:12:00Z

 


Oku Timur,Detik35.Com

Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 sekaligus sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-78, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur menggelar acara jalan sehat yang berlangsung dengan meriah  Jumat, (24/11/2023).

 

Saat di konfirmasi , Ketua K3S Belitang III Suprihanto menuturkan, acara yang diikuti peserta didik dan guru guru semua sekolah dalam lingkup Kecamatan Belitang III ini, dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dibuka langsung oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan OKU Timur.

“Peserta jalan sehat kali ini adalah siswa yang ada diseputaran Belitang III, para guru, tenaga kependidikan baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA maupun SMK,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan menempuh rute sekira dua atau tiga kilometer, peserta jalan sehat start dari Halaman Kantor Sekretariat Bersama Kecamatan Belitang III pada pukul 07.30 WIB dan finish ditempat yang sama sekira pukul 08.30 WIB.


Guna keamanan peserta, kegiatan jalan sehat ini mendapat pengawalan ketat dari anggota Polsek Belitang III dan didampingi juga oleh beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Setelah jalan sehat usai, peserta didik dan para guru tetap antusias berkumpul di Lapangan Kecamatan untuk mengikuti acara selanjutnya berupa pengundian doorprize.
Menariknya, hadiah pertama berupa sepeda yang diserahkan oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan OKU Timur Edi Subandi, diterima oleh Nisa siswi SD N Nusa Bakti dengan isak tangis bahagia.

“Ada moment haru, ternyata ada anak yang menerima hadiah pertama berupa sepeda, menangis bahagia mendapat rezeki yang sangat diharapkannya,” ujar Edi.

Senada dengan Ketua K3S, Edi berharap, momentum HGN dan HUT PGRI seperti ini agar dilaksanakan setiap tahun, selain sebagai ajang silaturahmi dan untuk meningkatkan kebugaran, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggaungkan Kurikulum Merdeka Belajar sebagai Program Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud. (Red/)

×
Berita Terbaru Update