Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Kegiatan Kapasitas Dan Penguatan Pelaku Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Desa Se Kabupaten Nias Utara

| September 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T05:08:03Z

 


Nias Utara, Detik35.com

Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Penguatan Pelaku Percepatan Penurunan STUNTING Tingkat Desa Kabupaten Nias Utara di Laksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Nias Utara (Selasa, 19/09/2023).


Jani Rasyid sebagai narasumber pada Sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih telah di sambut baik oleh pemerintah kabupaten Nias Utara, seterusnya Jani Rasyid menyampaikan rumah tangga dalam kelompok 10-20% terendah (sangat miskin) yang berhak menerima program bantuan pemerintah PKH (program keluarga harapan), KIP (kartu Indonesia pintar), RASKIN (beras untuk keluarga raskin) dan KIS (Kartu Indonesia sehat).


Wakil Bupati Nias Utara pada arahannya menyampaikan faktor determinan yang masih menjadi kendala dalam perbaikan status gizi baduta pada Kabupaten Nias Utara adalah akses air bersih, jamban, pemberian asi eksklusif, praktik baik pemberian makanan tambahan dan pengetahuan keluarga tentang 1000 hari kehidupan.


Wakil Bupati Nias Utara lebih. lanjut menyampaikan dalam penanganan percepatan penurunan stunting di Kab. Nias utara melakukan penempatan bidan di seluruh desa di kabupaten Nias Utara, pembinaan kader manusia (KPM), pembinaan kader tim pendamping keluarga (TPK), dan pembinaan kader percepatan penurunan stunting (TPPS) Desa.


Acara tersebut di hadiri oleh, Kepala Dinas KB, Kepala Dinas Kesehatan, Sekertaris PMD, Kabid dan Peserta Kegiatan.

(Red/S.telaumbanua)

×
Berita Terbaru Update