Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk menanggulangi Karhutbunlah Di Wilayah Polres Muba , Kapolres Muba Siapkan Berbagai Peralatan

| September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T14:38:19Z

 


MUBA Detik35.Com
 sistem  Keseriusan Kapolres Muba AKBP imam Safi'i Sik MSI, dalam upaya mencegah dan menanggulangi terjadinya Karhutbunlah (Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan) diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin tidak main-main.

Hal ini terlihat pada hari Senin (18/09/2023) dilaksanakan apel peralatan terutama kendaraan pen- supply air untuk pemadaman api,  di lapangan apel Mapolres Muba yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. selaku mewakili Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. yang pada waktu bersamaan sedang melakukan pengecekan kegiatan BKO Karhutbunlah diwilayah lalan.

Apel kendaraan tersebut diikuti oleh  Polres, Polsek jajaran, Dinas Damkar Muba, BPBD Muba, DLH Muba, PDAM Tirta Randik dan perwakilan dari pelaku usaha perkebunan. 

Ada 30 unit kendaraan pen-supply air yang diapelkan, yaitu 1 unit mobil water Cannon, 9 unit mobil pemadam kebakaran, 14 unit mobil tangki supply air dan 6 unit mobil pick up modifikasi untuk supply air.

Kapolres Muba Akbp Imam Safii Sik. Msi. melalui Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. saat dibincangi tribratamubanews menjelaskan bahwa, kegiatan apel kendaraan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan dan juga untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan Polres Musi Banyuasin dalam menghadapi bencana Karhutbunlah.

Hal ini sangat penting, jangan sampai kita terdadak dan tidak siap ketika bencana tersebut benar-benar terjadi . Jelasnya.

Tampak dilapangan Polres, Polsek jajaran, Instansi terkait dan perwakilan pelaku usaha menyiapkan kendaraan untuk diapelkan di lapangan, sehingga terlihat riil peralatan yang ada jika sewaktu-waktu diperlukan.

Usaha dan Doa lah yang harus selalu dilakukan, semoga bencana karhutbunlah tidak terjadi, terutama diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin. (Red/Lukman)
×
Berita Terbaru Update