Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satu persatu terendus, kini mencuat dugaan fiktif pemeliharaan gedung TH.2023

| March 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T05:34:48Z

 

Lampung Barat,Detik35.com

SDN 2 Sukarami kecamatan Balik Bukit lampung barat tengah menjadi sorotan publik, terdapat beberapa kegiatan yang difiktifkan seperti pada pemberitaan sebelumnya. Hal ini menyita perhatian yang notabenenya SD/SMP dibawah pengawasan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten dalam mempertanggung jawabkan pengelolaan dana BOS sebagaimana mestinya  (Jum'at 22 Maret 2024).


Diketahui, pada pemberitaan sebelumnya dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lampung Barat telah menjadwalkan tim untuk mengklarifikasi informasi yang beredar, namun hingga detik ini, dinas pendidikan dan kebudayaan belum dapat memberikan statement.


Kini muncul kembali menurut informasi narasumber yang enggan dipublis identitasnya menyebut kegiatan yang diduga fiktif kisaran Rp.10.000.000  (sepuluh juta rupiah) lebih.


"pada tahun-tahun sebelumnya kan sekolah tersebut mendapat bantuan rehab gedung yang dari pemerintah seperti perpustakaan, jamban/toilet dan sanitasi serta lainnya. nah seakan akan sekolah menganggarkan kegiatan pemeliharaan gedung yang bersumber  dari BOS pada pemeliharaan sarana prasarana pada tahun 2023 yang dialokasikan untuk pemeliharaan cat dan plafon pada gedung sekolah sebesar 10.000.000 lebih yang tidak direalisasikan " terangnya.


Dengan hal ini, diharapkan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan, inspektorat dan instansi terkait lainnya agar mengkaji serta respon dengan informasi yang berkembang dan lebih tegas terlebih meski  terdapat kedekatan emosional secara pribadi.


(Tim/red)

×
Berita Terbaru Update