Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Masyarakat Sambut Komisi B DPRD Sumut Dalam Kunjungan Kerja ke Desa singkuang1 Muara Batang Gadis

| November 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-03T12:31:52Z

  



 Mandailing Natal,Detik35.com
Ratusan Masyarakat Desa singkuang1 kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Menyambut Dengan Gembira atas kedatangan Komisi B DPRD Sumut Jum'at 03 November 2023 dalam kunjungan kerja menindak lanjuti hasil Rekomendasi RDP pada 03 Agustus 2023 lalu di Singkuang.


Pada saat itu,Kepala Desa Singkuang1 meminta kepada warganya agar ikut serta mewujudkan situasi aman,tertib dan kondusif dalam hal menindak lanjuti hasil Rekomendasi RDP tersebut.
Kepala Desa (Buyung uma) menyarankan dengan tegas kepada seluruh warganya agar tidak salah tingkah karena ini bukan merupakan aksi,melainkan suatu apresiasi bagi masyarakat atas kunjungan langsung kelapangan oleh komisi B DPRD Sumut.


 Warga desa singkuang1 menghimbau melalui kades mereka agar Koperasi Hasil Sawit Bersama (HSB) yang sudah sah disepakati bersama pada 15 Agustus 2022 sebagai wadah mitra plasma PT. Rendi Penyambutan komisi B DPRD Sumut turut dihadiri oleh camat Muara Batang Gadis kabupaten Mandailing Natal propinsi Sumatera Utara beserta Babinsa Singkuang dan Babinkantibmas singkuang


 Berhubung belum ada dapat kesimpulan yang sah pada saat itu (setelah pihak perusahaan mengatakan agar disampaikan dulu pada pimpinan tinggi PT Rendi),Saudara Maimun nst,menyampaikan akan melakukan aksi  Apabila Masalah ini tidak selesai dan masyarakat akan menuntut perusahaan terkait terjadi nya dua koperasi mitra plasma PT Rendi dan pembegalan koperasi HSB"ujarnya"


 Kades Singkuang beserta warganya sangat berharap agar masalah ini segera selesai sebelum Pemilihan Umum(Pemilu) tahun 2024 mendatang.
(Esrin M/Red)
×
Berita Terbaru Update