Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pekon Kembahang Laksanakan Musawarah (RKP) Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024

| October 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-20T05:06:27Z

 


Lampung Barat,Detik35.com

 PemerintahPekon Kembahang Kecamatan Batu brak Kabupaten Lampung Barat,hari ini laksanakan (RKP) rencana Kerja Pemerintah,jum'at,(20/10/2023)


Pemerintah pekon kembahang telah melaksanakan kegiatan Musrenbang yang bertempat di Balai Pekon setempat,Acara ini turut dihadiri oleh Perwakilan Dari kecamatan Batu brak Bhabinsa koramil ,kader PKK,Bidan desa,penerima Pendamping Local Desa, Pendamping PKH, Kader posyandu,LHP, LPMP, Peratin beserta Aparatur Pekon, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, dan para tamu undangan lainnya.


Musrenbang Pekon merupakan forum musyawarah untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan pekon selama satu tahun kedepan. Dalan kegiatan ini juga melibatkan para pelaku pembangunan di pekon.


Adapun tujuan dari musrenbang yaitu:

Menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari hasil musyawarah.


Menetapkan prioritas kegiatan Pekon yang akan dibiayai melalui alokasi dana desa untuk mengelola serta menyerap aspirasi masyarakat menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada Musrenbang Pekon.


Peratin Donal Hetrisa, M. Kes menanggapi usulan dari berbagai elemen salah satu nya usulan dari perwakilan dari Pasar tradisional yang berdampingan dengan balay pekon, mengusulkan di adakan nya MCK,acara menyampaikan untuk pengelola penanganan kesehatan ibu-ibu hamil, anak anak bayi yang membutuh kan imunisasi setiap minggu nya,dengan harapan kedepan pekon Kembahang akan lebih maju,menuju masyarakat yang sehat,kuat,dan terhindar daripada berbagai macam penyakit wabil husus terhadap Pekon/Desa yang beliau pimpin menuju Pekon Mandiri,Ungkap nya.(Red/Asih) 

×
Berita Terbaru Update