Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Penggerak PKK kabupaten Oku Hadiri Rakor Forum Komunikasi Pendidikan Anak Usia Dini,Dan SD

| September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T17:07:49Z

 


Oku Timur,Detik35.Com

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Dasar Kabupaten OKU Timur. Senin, 18 September 2023.

Diselenggarakan di Aula Bina Praja II, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dr. Sopianhadi, M.M. serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK yang juga menjabat sebagai Bunda Literasi dr. Sheila berharap kepada guru PAUD untuk menguasai 6 pondasi untuk ditanamkan kepada anak-anak di masa transisi ini, dikatakannya hal ini bertujuan diantaranya untuk mengubah persepsi bahwa sekolah hanya belajar CListun


"6 pondasi itu diantaranya mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, pengembangan keterampilan motorik dan pemaknaan belajar." Tutur dr. Sheila.


Dijelaskan dr. Sheila, .saat ini masa transisi tidak menjadikan Calistung sebagai test, namun menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama (di PAUD dan SD), dan menerapkan pembelajaran yang membangun fondasi anak (di PAUD dan SD).


Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Disdikbud untuk mensosialisasikan kepada sekolah bahwa tidak boleh lagi ada test Calistung.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. dalam laporannya menyampaikan, sehubungan dengan diadakannya Transisi PAUD yang diawali dari transisi PAUD ke SD dari kegiatan Kemendikbudristek di Tangerang, Disdikbud mengirimkan satu Kasi PAUD untuk berangkat kesana dan kemudian pula melaporkan pada tanggal 3 Juni di acara yang sama turut hadir Pokja Bunda Paud.


Dari kedua kegiatan Itu, kami tindak lanjuti dengan mensosialisasikan di 4 Zona, meliputi Martapura, Belitang, Madang Suku 1, dan Belitang Mulya dengan Jumlah Peserta 250 Orang dan 80 Tenanga Pengajar PAUD.(Red/Eg)

×
Berita Terbaru Update