Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masa Jabatan 20 Hari Walikota Bekasi Adakan Mutasi Rotasi 4 Kali

| September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T15:12:01Z

 



Kota Bekasi,Detik35.Com

Akhir-akhir ini masyarakat Kota Bekasi menaruh perhatian atas tindakan Tri Adhianto Walikota Bekasi yang selama ini menjadi Plt. Walikota Bekasi dan belakangan definitif Walikota hanya 20 hari hingga pensiun 20 September 2023.

Di akhir masa jabatannya selaku Walikota Bekasi Tri Adhianto melakukan mutasi, rotasi dan promosi sebanyak 4 kali dalam tempo 20 hari "Ada Apa" demikian berbagai pertanyaan di kalangan masyarakat. Masyarakat ingin tau dan bertanya atas adanya mutasi, rotasi dan promosi di seluruh dinas Pemerintahan Kota Bekasi.

Belum lama ini, di lingkungan Dinas Pendidikan dilakukan mutasi, rotasi dan promosi kurang lebih 160 orang mulai dari Kepala TK, SD dan SMP Negeri. Ironisnya, kepala sekolah yang tinggal beberapa bulan lagi masa jabatannya mau pensiun juga ikut tergerus dalam mutasi tersebut. Informasi yang dihimpun menjelaskan para kepala sekolah yang mau dimutasi berebut ke sekolah yang lebih banyak siswa atau muridnya.

Tapi menurut informasi, bagi kepala sekolah yang ingin tetap di sekolahnya tidak ikut dimutasi, harus siap menyediakan lampiran alias sampai. Dalam sejarahnya di Kota Bekasi belum pernah terjadi bagi promosi kepala sekolah tanpa lampiran atau sampai. Jika tidak ada tidak akan ada promosi baginya. Demikian juga, bagi kepala sekolah yang ingin di sekolah yang muridnya banyak harus siap memberi sesuatu. 

Yang menjadi pertanyaan tinggal 2 hari lagi Walikota Bekasi lepas jabatan yaitu 20 September 2023 Tri Adhianto (Walikota Bekasi) masih menyebar Undangan mengundang pejabat yang akan dimutasi, rotasi dan promosi pada Senin 18 September 2023 yang digelar di Aula J. Nonon Sonthanie Kota Bekasi. Acara pelantikan pejabat eselon III dan IV, mulai pukul 20. 00 Wib sampai selesai.

Ketua Umum LSM Forkorindo Tohom TPS, SE, SH, MM saat diminta media ini tanggapannya seputar masalah mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan Pemkot Bekasi, justru bertanya-tanya dan mengatakan, ada apa Walikota Bekasi melakukan mutasi, rotasi dan promosi pada masa akhir jabatannya, apakah salah satu caranya untuk mengumpulkan duit, untuk digunakan nanti kampanye dalam pencalonannya Walikota Bekasi? Ujarnya bertanya.

Jika memang demikian diminta kepada seluruh warga Kota Bekasi hati-hati memilih Walikota, jangan asal pilih. Kalau perlu jangan dipilih, ungkap Ketum Forkorindo itu, sedikit geram. (Tim Redaksi)

×
Berita Terbaru Update