Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt. Kepala dinas Sosial Tangggamus Mendampingi LKS Alamanda Menerima Bantuan dari Sentra Terpadu Inten Soeweno Kemensos RI

| September 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-28T13:24:57Z

 



Tanggamus -Detik35.Com
 Plt. Kepala dinas Sosial Tanggamus Hadiri Penyerahan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Sentra Terpadu Inten Soeweno Kemensos RI, Alat bantu bagi penyandang disabilitas, bertempat di Balai pekon sumanda kecamatan pugung tanggamus, rabu (27/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kapala dinas
Sosial Ir. Muzlina Rusli, S.STP, MM, Kepala Balai Inten Soeweno Bogor, Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari, M.Pd, Camat Pugung, Kepala Pekon Sumanda dan masyarakat penerima bantuan.

Ir. Muzlina Rusli, S STP, MM selaku Plt. Kepala dinas sosial kabupaten tanggamus menyampaikan atas nama Pemkab Tanggamus, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada kementerian Sosial RI melalui Balai Sentra Terpadu Inten Soeweno, yang begitu perhatian dan peduli memberikan bantuan kepada warga kabupaten tanggamus yang membutuhkan alat bantu.



''Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang kurang beruntung dan mengalami disabilitas, terutama untuk kebutuhan aksesibilitasnya seperti Alat bantu dengar, alat bantu tuna netra adiktif dan alat bantu tongkat putih,'' ungkapnya.

Ir. Muzlina berharap bantuan ATENSI di Kabupaten Tanggamus ini mampu meningkatkan keberfungsian sosial para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. 

''Bagi penyandang disabilitas dengan alat bantu yang diterima, semoga bermanfaat untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan tetap jaga kesehatan,'' harap Wo Lina sapaan akrabnya.

Plt. Kepala dinas sosial tanggamus juga mengapresiasi LKS Alamanda yang telah berhasil menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Kementerian Sosial, sehingga kita mendapat bantuan ini, dengan kerja keras semua pihak maka diharapkan permasalahan kesejahteraan sosial yang kita hadapi dan terjadi di Kabupaten Tanggamus dapat kita tangani dengan baik.

Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada kementerian Sosial RI melalui Balai Sentra Terpadu Inten Soeweno, yang begitu perhatian dan peduli memberikan bantuan kepada warga kabupaten tanggamus melalui LKS Alamanda tanggamus.

''Semoga kerjasama dalam kegiatan sosial yang sudah di bangun akan tetap terjalin sampai seterusnya,'' ungkapnya.

“Seperti yang kita ketahui bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan di bidang ekonomi saja, melainkan sangat tergantung oleh keberhasilan dalam berbagai sektor pembangunan lainnya secara terintegrasi, termasuk pembangunan di bidang sosial,” ungkap roswati. 

''Seperti pelaksanaan kegiatan kita saat ini, yaitu memberikan bantuan bagi warga berkebutuhan khusus merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembangunan dibidang sosial,'' pungkasnya.

Lebih lanjut Ketua LKS Alamanda Tanggamus menjelaskan bantuan yang diterima berupa alat bantu dengar lansia sebanyak 48 orang, untuk penerima berasal dari kecamatan gisting, air naningan, kotaagung barat, pugung dan talang padang. 

''Selanjutnya alat bantu tuna netra adiktif 8 orang, untuk penerima berasal dari kecamatan ulu belu, kotaagung dan pulau panggung. Serta 20 buah Alat bantu tongkat Putih atau tongkat biasa, untuk penerimanya berasal dari di kecamatan Gisting, pugung, air naningan dan pulau panggung,'' jelasnya.

(RED /BUYUNG)
×
Berita Terbaru Update