Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPC Forkorindo Siak Kunjungi Kediaman Penasehat Zulfi Mursal SH, MM

| September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T01:01:21Z

 


Siak, Detik35.Com

Syahnurdin Ketua DPC Forkorindo Siak Melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kediaman penasehat Zulfi Mursal. SH, MM yang saat ini menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Siak, dari berbagai diskusi yang dibicarakan pada pertemuan tersebut, untuk memajukan atau memperlancar  kegiatan sosial baik kontrol terhadap penyerapan anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD Kabupaten Siak. 


Hal tersebut sangat penting dalam menjalankan roda lembaga sesuai peraturan baik ADRT lembaga dan banyaknya warga yang butuh bantuan dalam suat permasalah yang harus didampingi untuk dapat hak warga, agar dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya, ungkapnya pada awak media.


Ada pun pertemuan atau diskusi karena Zulfi Mursal SH, MM sebagai putra terbaik Kabupaten Siak yang sudah 4 Priode duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Siak (Anggota DPRD Tahun 1999 sampai Tahun2019 dan menjabat DPRD Provinsi Riau Tahun 2019 S/D 2024), bahkan Sudah Pernah satu periode menjabat sebagai Ketua DPRD dan berbagai rasa asam garam sudah dijalankan untuk memberikan yang terbaik ke seluruh masyarakat Kabupaten Siak.


Di tengah perbincangan Ketua DPC Forkorindo Siak, Syahnurdin dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau, Zulfi Mursal SH, MM mengatakan, sebagai Lembaga Swadaya Masayarakat harus dapat mengabdi, membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan dalam saat ada permasalahan yang sangat urgen (penting? Atau darurat) karena seluruh masyarakat Kabupaten Siak masih butuh pendampingan dan pemberian pemahaman soal bidang hukum, baik untuk meningkatkan perekonomian maupun pendidikan dan kesehatan, sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus ikut serta membantu pemerintah setempat untuk melakukan pendampingan atau mengontrol kinerja aparat pemerintah desa, kecamatan sampai pemerintah Kabupaten Siak, maupun kinerja anggota DPRD seperti kami ini ungkap Zulfi Mursal SH, MM ke awak media di rumahnya di Kecamatan Siak.


Syahnurdin melaporkan ke Pembina/penasehat lembaga Swadaya Forum komunikasi rakyat indonesia,  bahwa sampai saat ini lembaga yang dipimpinnya sudah melakukan tugas dan fungsi sebagai mana tertuang dalam AD/ART sebagai social control dalam melakukan kegiatan baik pemdampingan warga yang saat ini sedang mempertahankan hak warga dua desa yang lahannya diserobot pihak yang diduga mafia tanah, baik melakukan surat menyurat ke pihak intansi pemerintahan mulai Desa, Kecamatan baik Pemerintah Kabupaten yang diduga adanya temuan-temuan kejanggalan penyerapan anggaran dan sudah melakukan pelaporan ke pihak aparat penegak hukum.


Lanjut Zulfi Mursal SH, MM kepada pembina/penasehat mengatakan di depan awak media, mari jalankan tugas dan fungsi sebagai mana yang sudah diberikan amanah dewan pimpinan pusat (DPP) sebagai induk organisasi social control dan mari kita bersama membangun Kabupaten Siak yang kita cintai dan saya berharap agar berjalan lancar sebagai mana mesitinya, ungkapnya. (RED)


×
Berita Terbaru Update