Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres, Sekda Hingga Ketua TP PKK OKU Timur Saksikan Tampilan Memukau Peserta Aubade

| August 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T12:37:26Z

 


Oku Timur,Detik35.Com. Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia, 17 Agustus 2023, dilaksanakan kegiatan Aubade yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Timur H. Jumadi, S.Sos selalu Pembina Upacara, berlangsung di Halaman Pemkab OKU Timur.


Turut hadir Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur Ny. Prativi Dwi Agung, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes, dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.


Aubade merupakan istilah umum yang merujuk kepada nyanyian atau alunan musik untuk memberikan sebuah penghormatan. Di Indonesia Aubade biasanya diadakan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI. Biasa dibawakan oleh banyak orang, bisa dalam bentuk paduan suara, nyanyian tunggal, atau kelompok musik.


Seperti pada hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023 di Kabupaten OKU Timur, Aubade menampilkan nyanyian lagu-lagu kebangsaan yang di iringi dengan tarian-tarian maupun drumband. Peserta Aubade kali ini terdiri dari kelompok Anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA).


Sekretaris Daerah OKU Timur H. Jumadi, S.Sos mengapresiasi semangat para peserta Aubade yang telah bersusah payah berlatih sebelum hari puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia, demi memberikan penampilan terbaik. Menurutnya semangat mengisi Kemerdekaan harus ditanamkan sejak dini, agar kelak tetap menjaga kehormatan bangsa dan menghargai perjuangan para pahlawan Kemerdekaan.


Sementara itu, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes tampak menikmati penampilan peserta Aubade, terlebih saat kedua putrinya tampil yaitu Keysa yang bertindak selalu Mayoret dan tampil bersama kelompok drumband SMP Negeri 1 Martapura serta Yada yang tampil bersama Kelompok Senam SDN 20 Martapura.


Senada dengan Sekda H. Jumadi, Ketua TP PKK OKU Timur turut kagum dengan semangat para peserta Aubade yang secara maksimal memberikan penampilan terbaik dari sekolahnya masing-masing.(Red)

×
Berita Terbaru Update