Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Pramuka Ke 62 Tahun 2023, Mengingat Perjalanan Sejarah, Gerakan Pramuka Sebagai Garda Terdepan Membangun Karakter Bangsa

| August 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T22:17:46Z

 



Oku Selatan,Detik35.Com,– 

SALAM PRAMUKA ….SATYA KUKUDHARMAKAN DHARMA KUKUBAKTIKAN.
Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo B.Com menjadi Inspektur upacara peringatan HUT Pramuka ke-62 di halaman Pemkab OKU Selatan, Senin (14/8/2023).

Pramuka sebagai gerakan sosial untuk membantu satu sama lain dan hari ini ulang tahun Pramuka untuk mengingat perjalanan sejarah dan terimakasih Pramuka sudah membantu pemerintah untuk membantu membangun karakter bangsa.

“Gerakan Pramuka bersama para anggotanya di harapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesi(NKRI), ” ungkap Popo.

Selain itu, Ia  juga membacakan amanat tertulis dari Ketua Kwarnas Pramuka menuturkan, semoga para anggota Pramuka dapat menjadi teladan di lingkungan masing-masing.

Untuk itu lanjut Popo, terus lakukan peningkatan kualitas dalam pembinaan di setua gugus depan di manapun berada, karena ini menjadi tanggungjawab di semua kwartir gerakan Pramuka.

“Tanamkan Nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih jelang tahun politik agar kesatuan dan kekuatan Pramuka tetap solid, serta Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan,”  ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada para tokoh atas perannya dalam gerakan Pramuka serta penyerahan bantuan kepada UMKM dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Selatan berupa peralatan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produksi hingga penghasilan masyarakat.

Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Pabung Kodim 0403/OKU, Wakil Ketua DPRD OKU Selatan, Kepala Kemenag OKU Selatan, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, para Kepala OPD, Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan, para ketua organisasi, serta para tamu undangan lainnya.(Red/Sp)
×
Berita Terbaru Update