Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Enos Tandatangani Komitmen Implementasi KKI

| August 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T15:03:31Z

 

"Bupati Enos Tandatangani Komitmen Implementasi KKI"


Oku Timur, Detik35.Com-- Guna mendukung kecepatan dan kemudahan proses belanja barang dan jasa pemerintah, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin lakukan Penandatanganan Komitmen Implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) Provinsi Sumatra Selatan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Selatan Palembang. Senin, 14 Agustus 2023.

"Ini merupakan inovasi yang telah dilaunching oleh Presiden RI pada bulan Mei, dengan adanya inovasi ini semoga dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran untuk belanja khususnya Kabupaten OKU Timur." Tutur Bupati setelah acara.

Untuk diketahui, Kartu Kredit Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan nama Kartu Kredit Pemerintah Domestik merupakan terobosan dan inovasi sistem pembayaran digital pada belanja barang dan jasa pemerintah. Kartu Kredit Indonesia ini memfasilitasi transaksi pemerintah untuk penggunaan APBN dan APBD.

Bupati berharap, dengan adanya KKI ini dapat mendorong kenaikan transaksi UMKM di OKU Timur, baik melakukan pembelanjaan produk-produk dalam negeri serta memperluas akses pasar internasional.
(Red/Ni)
×
Berita Terbaru Update