Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN 16 Panca Jaya gelar perkemahan untuk siswa baru

| July 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-29T13:22:33Z

 

SMPN 16 Panca Jaya gelar perkemahan untuk siswa baru




Mesuji, Detik35.com  - Pengelola Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Panca jaya, Kabupaten Mesuji , Provinsi Lampung, menggelar perkemahan bagi siswa-siswi kelas tujuh tahun ajaran 2023 di lapangan sekolah setempat.


Kegiatan tersebut bertujuan menarik minat siswa baru untuk mengikuti program kepramukaan, dan masuk menjadi anggota penggalang gugus depan (Gudep) SMPN 16 Panca jaya.

“Kami mengadakan perkemahan pada Minggu-Sabtu dengan melibatkan siswa kelas tujuh sebanyak ...... orang,” kata Kepala SMPN 16 Panca Lison Dozer SE  , Sabtu  (29/07/2023).

Lison Dozer SE mengatakan pihaknya mengadakan perkemahan selama dua hari, yakni pada 29 hingga 30  juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut, siswa baru diperkenalkan dengan kegiatan kepramukaan. Selain itu, para guru dan pengurus Osis memberikan pembekalan kepada para siswa seperti pelatihan dasar kepemimpinan dan pengetahuan umum.

“Materi latihan dasar kepemimpinan diantaranya terkait penguatan kepemimpinan, pengolaan organisasi serta fungsi-fungsi organisasi,” ujarnya.


Menurut dia, kegiatan kepramukaan merupakan salah satu program prioritas sekolah tersebut. Karenanya SMPN 16 memprogramkan kegiatan perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) tingkat penggalang.

“Setelah perkemahan ini, kami akan rutin laksanakan perkemahan Sabtu dan Minggu dengan melibatkan seluruh siswa,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Persami untuk mendidik kemandirian anak pada usia belasan tahun, dengan harapan siswa baru di kelas tujuh mampu menjadi pramuka sejati, serta bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Program ini sesuai visi misi kami untuk menciptakan insan SMPN 16 yang berkarakter, unggul dan terpercaya. Kegiatan perkemahan tidak mengganggu proses belajar mengajar, karena dilaksanakan Sabtu dan Minggu,” kata Lison Dozer SE (Red/adv)
×
Berita Terbaru Update