Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengadaan AC SMPN 3 Cileungsi Dibebankan Kepada Orang Tua Siswa

| June 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T08:08:02Z


     "Dugaan Pungli Pengadaan AC  SMPN 3        Cileungsi Di Restui Kabid SMP, SPJ BOS      2022   Patut Di Curigai Dan Diperiksa       APH."



Bogor, Detik35.Com - Pungutan ke orang tua siswa SMPN 3 Cileungsi seperti menjadi kerja tahunan alias tradisi. Ditariknya Uang untuk Pengadaan AC di kelas - kelas diduga dilakukan Kepala Sekolah dan Komite. 


Padahal Kepala Sekolah tidak menunjukkan Bukti berita acara Rapat Komite,  dugaan Pungli dilakukan diakui oleh Omay Kepsek SMPN 3 Cileungsi, pada pertemuan di Sekolah, dengan Media dan LSM Leppansi . 


Sementara itu Kabid SMP mengatakan, lewat HP kapan hal itu terjadi dan dengan datar menjawab saya sudah tahu dari rekan media lain juga, dan ketika ditanyakan apa tindakannya dengan Pungli tersebut, Kabid tidak menjawab lagi pertanyaan Media Macan Berita.Com .


Kepala Sekolah mengatakan kepada Media Macan Berita.com dan LSM Leppansi, bahwa dugaan Pungutan tersebut sudah di ketahui Kepala Bidang Dinas Pendididikan, Dilihat Laporan BOS Pusat tahun 2022, mencantumkan belanja untuk Perpustakaan Rp 43 Juta tahap 2 dan Rp.25 juta tahap 1. 


Hal ini tidak dapat dibuktikan SIPLA bukti pengajuan pembelian secara On line, tapi Kepsek tidak menunjukkan bukti pesanan. Biaya Administrasi Sekolah juga Fantastis jumlahnya sampai tiap tahap 60 jutaan hanya untuk urus Administrasi Sekolah hampir tiap triwulan.


Menurut Edo Ketua LSM Leppansi , Dinas Pendidikan Kabupaten  Bogor, akan kami Laporkan terkait Pengadaan Peningkatan Perpustakaan dan Administrasi Sekolah berbiaya cukup besar yang diduga menyimpang juga. Dugaan Pungli  SMPN 3 Cileungsi . Juga Inspektorat yang meloloskan Laporan Pertanggungjawaban  Kepsek SMPN 3 Cileungsi juga akan kami Laporkan, ujarnya. 
(Red/Shuban Tanjung)
×
Berita Terbaru Update