Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia, TP. PKK Launching 2 Inovasi di HKG ke-51.

| June 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T16:34:16Z

 


Oku Timur Sumsel, Detik35.com -  dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dihadapan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan seluruh tamu undangan mengatakan bahwa TP. PKK OKU Timur memiliki 2 inovasi baru yang bisa mendukung OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Hal ini dikatakan dr. Sheila ketika memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang diselenggarakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur. Selasa, 06 Juni 2023.

"Inovasi baru yang akan segera kami launching hari ini adalah Keluarga Asuh dan Anak Asuh TP. PKK." Tegas Sheila.

Dilanjutkan dr. Sheila, dengan langkah yang kecil ini ia berharap akan berdampak besar dikemudian hari jika kita sama-sama saling peduli satu sama lain, "Insya Allah kemiskinan di Kabupaten OKU Timur hanya tinggal cerita sesuai keinginan Bapak Bupati." Lanjutnya.

dr. Sheila menjelaskan, inovasi ini dijalankan dengan cara memberikan bantuan bibit, baik itu bibit pertanian, bibit ikan dan lainnya, kepada Rumah Tangga Miskin, "Dengan begitu, kami inginkan terciptanya ketahanan pangan, menjadikan mereka berdaya dan mandiri dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera." Tuturnya.

Sedangkan untuk anak asuh, lanjut dr. Sheila, TP. PKK akan membiayai anak yatim piatu secara rutin setiap bulannya untuk mendukung kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan mereka, "Dengan ini tidak ada lagi anak yatim di OKU Timur yang tidak memiliki orang tua dalam tanda kutip." Lanjutnya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk mengambil bagian dari program dan inovasi ini, "Saya mengajak pada semua yang hadir untuk mengambil bagian dari investasi akhirat ini. Agar tercapai harapan kita semua untuk menjadikan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia." Tutupnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengucapkan selamat ulang tahun kepada TP. PKK khususnya TP. PKK Kabupaten OKU Timur, "Saya berharap, TP. PKK OKU Timur semakin bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia." Ucapnya saat memberikan sambutan.

Bupati Enos juga mengaku bahwa dengan hadirnya TP. PKK, dirinya merasakan sangat terbantu karena gerakan dan inovasi yang sangat luar biasa.

"Gerakan dan Inovasi TP. PKK sangat luar biasa, sangat membantu kami di pemerintahan, untuk itu, memang pantas TP. PKK diganjar penghargaan di hari ulang tahunnya ini." Tutup Bupati.

Untuk diketahui, Peringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023 mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh".

Menurut Ketua TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini.

"Kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan, kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan bila tekad dan bergerak bersama sudah dilaksanakan, maka diharapkan dapat mewujudkan Indonesia Tumbuh, yang pada akhirnya Indonesia Maju." Harapnya.

Dalam kegiatan ini juga turut diberikan bantuan secara simbolis oleh Bupati OKU Timur dan Ketua TP. PKK kepada keluarga asuh dan anak asuh, penyerahan penghargaan kepada kader PKK yang inspiratif, pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan seminar ESQ dengan narasumber Coach Andre Fallash.

Turut hadir Anggota Organisasi Wanita, Kepala OPD, forum Camat dan seluruh kader PKK se-OKU Timur.(Red/Ni)
×
Berita Terbaru Update