Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

141 CPNS Pemkab Toba Diambil Sumpah dan Janji PNS

| June 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T14:11:06Z

 


Toba,Detik35.Com

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diambil sumpah dan janjinya dapat bekerja melayani masyarakat dengan nilai BerAKHLAK , memiliki  prinsip ASN Naraja , etos kerja HIBAS dan PANJI.


Keempat pesan ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus dalam bimbingan dan arahannya saat pengambilan sumpah dan janji 141 CPNS  menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba,sumber pengadaan tahun anggaran 2021 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Senin (10/6/2024)


Bupati Poltak Sitorus memaparkan satu persatu , nilai PNS BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Kemudian menjalankan Panca Prasetya KORPRI.


Kedua , memiliki prinsip pelayanan masyarakat oleh ASN Naraja yaitu Marugamo (peduli), Maradat (sopan santun) ,dan  Maruhum (taat aturan/disiplin),dan Marparbinotoan (pintar bijaksana).


Selanjutnya Etos kerja HIPAS yang merupakan  singkatan dari Hibas (cekatan bersemangat) Padot (rajin) dan  Togos (kuat pantang menyerah) dan memandang pekerjaan itu sebagai PANJI yaitu Penghargaan Aktualisasi diri,anugerah,Jalan masa depan, dan Ibadah.


" Tetaplah rendah hati dan penuh kepedulian dalam melayani masyarakat ," katanya mengingatkan semua PNS.


Beliau berharap dengan prinsip ini ,setiap PNS melaksanakan tugas,pokok  dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan jangan melanggar sumpah.Kemudian kepada PNS  disampaikan motivasi untuk semangat bekerja.


" Terima kasih untuk semangatnya ,terus tampil  bergerak untuk jadi pemenang ,sampaikan kepada seluruh  masyarakat apa yang bapak ibu kerjakan . Selamat untuk PNS yang diangkat hari ini .Kiranya Tuhan menolong kita semua untuk mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar," kata Poltak Sitorus. (MC Toba)

×
Berita Terbaru Update