Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Penghulu Khaidir Membantah Pemberitaan Media Online Menunduh Menjual Lahan TORA

| April 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-01T14:18:55Z

 

"Dituduh Jual Lahan Tora, Penghulu Bunsur Khaidir: Itu Berita Fitnah dan Tidak Benar, Apalagi Jual Belinya Ada Jangka Waktu ." 


SIAK,  Detik35.com

Terkait adanya pemberitaan yang tak mendasar terhadap dirinya yaitu telah melakukan jual beli lahan TORA, oleh salah satu media online, maka Penghulu Bunsur Khaidir membantah dan mengatakan bahwa itu fitnah dan tidak benar.


Sebagaimana disampaikan Khaidir, Senin (1/4/2024) selaku Penghulu aktif di Kampung Bunsur saat ini, kepada awak media ini mengatakan, bahwa berita tersebut merupakan fitnah, tidak mendasar dan tidak masuk akal sama sekali. Apalagi jual belinya selama 25 tahun. 


"Terhadap adanya pemberitaan yang menuduh saya telah menjual - belikan lahan TORA di Kampung Bunsur, itu merupakan berita yang tak mendasar dan fitnah. Hal itu tidak benar adanya. Apalagi di dalam berita tersebut jual lahannya memakai rentang waktu selama 25 tahun," ucap Khaidir.


Khaidir melanjutkan, kalau menjual lahan TORA itu bukanlah kewenangan dirinya, karena lahan TORA sudah ada pemiliknya dan Sertifikat Hak Milik (SHM) pun sudah terbit, jadi tidak masuk akal kalau dirinya menjual lahan TORA kepada pihak lain, terangnya.


"Lahan TORA kan sudah ada pemiliknya dan SHM-nya pun sudah terbit, jadi tak mungkinlah saya bisa menjual lahan tersebut. Kemudian saya menilai kalau tuduhan pada pemberitaan yang ada itu di dasarkan atas adanya orang-orang yang sakit hati saja dan hendak menjatuhkan nama baik saya," ujar Penghulu Khaidir melanjutkan dengan logat melayunya.


Kemudian menanggapi photo yang beredar, Khaidir mengatakan  kalau photo itu merupakan bentuk kerjasama pengelolaan dan pemanfaatan lahan TORA bukan jul beli lahan.


"Perlu juga saya jelaskan, bahwa photo yang beredar itu adalah bentuk kerjasama pemanfaatan dan pengelolaan lahan TORA saja, bukan dalam konteks jual beli lahan, dan kerjasama itupun langsung antara pemilik SHM lahan TORA dengan pihak terkait," tutupnya. (RED)

×
Berita Terbaru Update