Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Cepat Respon Atas Musibah Longsor Dari Laporan Pemerintah Desa

| April 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-13T01:01:07Z

 


Garut, Detik35.com

Akibat dari pergerakan tanah dan hujan yang intensitas tinggi dalam jangka yang lama, sehingga terjadi pergerakan tanah yang mengakibatkan tanah longsor tersebut mengenai salah satu rumah punya Dede (warga). Dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan rumah Dede jebol dindingnya.

Kejadian tersebut terjadi pafa Kamis 11/4/24 yang berlokasi di Kampung Tonjong RT 05 RW 03 Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut.

Begitu cepat responnya pemerintahan di wilayah tersebut, dari mulai pihak desa, kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setalah menerima laporan warga, semuanya langsung bergegaa memantau ke TKP untuk melakukan assessment, agar warga yang kena musibah bisa segera ditangani.

Harapan Dede (korban) saya sangat berharap bantuan pemerintahan desa dan dinas terkait, agar segara secepatnya dibantu dan ditangani, agar saya dan korban lainnya bisa cepat menempati rumah lagi dengan secepatnya. Karna mungkin untuk saat ini saya akan menumpang ke tetangga sampai keadaan yang sudah aman sambil menunggu rumah diperbaiki, ujarnya.

Menurut H. Undang Kepala Desa (Kades) Cinta Damai, dan mengatakan, sesudah dapat laporan dari RT/RW setempat, Kades langsung berkordinasi sama pihak terkait termasuk pihak kecamatan, BPBD dan PUPR yang Alhamdulillah dapat respon yang sangat cepat. Alhamdulillah juga dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Harapan saya semoga ada solusi dan jalan tercepat dan terbaik, bagaimana cara menanggulangi ini dan Insyaallah dari pihak desa dan kecamatan akan terus memantau dan memperjuangkan kepada dinas terkait, agar secepatnya menurunkan bantuan.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan, BPBD yang cepat tanggap dan respon ketika saya lapor langsung ditanggapi dan langsung datang survay ke lokasi, ujarnya.   (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update