Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

92 Motor Balap Liar Diamankan Polisi Usai Sahur di Kediri

| April 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-07T14:30:40Z

 


Kediri - detik35.com

 Aksi balap liar di Kediri kembali ditertibkan. Puluhan sepeda motor dan pengendara peserta balap liar yang dilakukan usai subuh atau menjelang pagi itu diamankan dan didata. Ironisnya rata-rata di antara mereka masih di bawah umur.

Petugas gabungan dari Satsamapta, Satlantas dan Polsek Wates menggelar patroli berskala besar untuk mengantisipasi balap liar pada Minggu (7/4/2024) pagi di jalan raya Kediri Wates, tepatnya di Desa Wates.


Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto mengatakan awalnya pihaknya mendapat keluhan dari masyarakat yang resah adanya aktivitas balap liar di jalan raya Wates setelah sahur.

Menindaklanjuti laporan itu anggota gabungan Sat Samapta dan Satlantas Polres Kediri langsung menuju ke lokasi dan melakukan tindakan preventif," kata AKBP Bimo, Minggu (7/4/2024).


Bimo menuturkan dalam operasi kali ini pihaknya berhasil mengamankan 94 sepeda motor. Di mana sebagian besar sepeda motor tersebut tak sesuai standar dan menggunakan knalpot brong.Tak hanya itu, dari sepeda motor yang diamankan saat patroli kali ini terdapat beberapa pengendara yang masih berusia di bawah umur.


"Para pemuda yang melakukan aktivitas balap liar sempat berupaya melarikan diri. Anggota sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan mengantisipasi sehingga para pelaku berhasil diamankan," jelas AKBP Bimo

Sementara itu Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan 94 kendaraan roda dua yang diduga dipakai untuk balap liar.


"Kami amankan 94 kendaraan tak sesuai standar dan tak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK). Kami mencurigai kendaraan ini akan digunakan untuk balap liar," pungkas Kompol Riko.


Kompol Riko mengimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan aksi balap liar. Selain membahayakan diri sendiri, balap liar juga bisa membahayakan pengguna jalan lain.( Yunus)

×
Berita Terbaru Update