Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjelang Bulan Suci Ramadan - Idul Fitri Bupati Mesuji Tinjau Operasi Pasar Murah

| March 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T03:25:01Z

 


Mesuji, Detik35.Com

Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, MM. meninjau secara langsung Operasi Pasar Murah di Halaman Pasar Rakyat Simpang Pematang, Selasa (05/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Mesuji, Sakhroni S.Sos, MIP, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Sunardi SE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Arif Dwiyanto, S.T., M.T., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman SP, MM dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperindag Sunardi mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi menggelar Pasar Murah di Kabupaten Mesuji dan untuk selanjutnya dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji sampai Jumat 8 Maret 2024 bekerjasama dengan Perum Bulog KCP Tulang Bawang.

Acara Pasar Murah yang digelar hari ini merupakan langkah Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menekan laju inflasi pada beberapa bahan pokok. 

Adapun komoditi bahan pokok yang dijual pada Pasar Murah tersebut di antaranya: Gula pasir, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Telor Ras dan Cabe.

“Kegiatan Pasar Murah kali ini terpusat di Pasar Rakyat Simpang Pematang dan dilaksanakan menjelang Ramadan serta menjelang Lebaran Idul fitri, kegiatan Pasar Murah hari ini dihadiri dan dipantau secara langsung Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, MM, sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada pembeli bahan pokok setiap item diserahkan secara langsung Pj. Bupati,” ujarnya.

Pj. Bupati Mesuji juga menjelaskan bahwa, tujuan dari Pasar Murah ini adalah untuk memberikan kemudahan pada masyarakat.

“Untuk subsidi bahan pokok yang dilaksanakan pada hari ini di subsidi Pemerintah Provinsi langsung dan mulai besok sampai selanjutnya disubsidi Pemerintah Kabupaten Mesuji,” tutupnya.(Red))

×
Berita Terbaru Update