Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

JALAN ANTAR KECAMATAN INI AKAN DIBANGUN PEMKAB TRENGGALEK

| March 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-17T12:57:07Z

 


TRENGGALEK - Detik35.com 

Tiga ruas jalan antar kecamatan di Kabupaten Trenggalek akan diperbaiki tahun 2024 ini dengan anggaran mencapai Rp 27,9 miliar.


Ruas yang pertama yakni Jalan akses ke Kecamatan Pule tepatnya di Desa Gamping, Kecamatan Suruh dengan anggaran sebesar Rp 11,4 miliar.


Lalu ruas jalan Desa Jatiprahu, Desa Sukowetan Kecamatan Karangan hingga tembus ke Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh sebesar Rp 11,5 miliar.


Sedangkan yang terakhir adalah ruas Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan hingga Desa Krandegan, Kecamatan Gandusari senilai Rp 5 miliar 


Selain itu di setiap kecamatan juga akan ada kucuran anggaran walaupun nilainya kecil sekitar Rp 500 juta, Rp 800 juta, hingga Rp 1 miliar.


Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan saat ini infrastruktur jalan yang statusnya mantab hanya 76 persen. 


"Sedangkan 24 persen jalan dalam kondisi rusak rusak dan sudah dimasukkan ke skala prioritas anggaran untuk dilakukan perbaikan tahun berikutnya" ujar Doding.


Menurut Doding, Pemkab Trenggalek menyediakan anggaran Rp 300-400 miliar untuk infrastruktur per tahunnya. 


"Jadi ada yang bisa diperbaiki, yang lainnya dianggarkan tahun depan," lanjutnya.


Usulan-usulan skala prioritas yang dirumuskan oleh pemerintah kabupaten tersebut juga berdasarkan hasil Musrenbang di setiap kecamatan, yang mana 2 prioritas tertinggi di setiap kecamatan pasti disetujui.


"Selain itu Pemkab juga melobi pemerintah pusat agar dana pemerintah pusat masuk secara langsung ke Trenggalek," ucapnya.


Salah satu contohnya adalah pembangunan Jembatan Nglembu di samping Jembatan Plengkung, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.


"Jadi segala cara dilakukan agar perbaikan jalan di Trenggalek bisa dilakukan. Baik itu dana dari Pemkab, Pemprov, maupun pemerintah pusat," pungkasnya.

Moh Yunus :Kaperwil jatim

×
Berita Terbaru Update