Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Mesuji Datangi Komunitas Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Dalam Rangka Silaturahmi

| February 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-10T12:02:58Z


 Mesuji , Detik35.com

 Kapolres Mesuji bersama Jajaran melaksanakan giat silaturahmi dan Jumat Curhat dengan Penggiat seni yang tergabung dalam Komunitas Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Mesuji, bertempat di sanggar seni budaya Pepadi Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Jumat (09/02/24)


Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR dalam Giatnya di dampingi Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo, S.H, Kasat Intel Polres Mesuji IPTU Asiadi Wasito, S.H, Kades Jaya Sakti Muhammad Suheri, Ketua PEPADI Agus Raharja, Pengurus PEPADI Kabupaten Mesuji dan Anggota PEPADI Kecamatan Simpang Pematang.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwasannya dirinya bangga dengan adanya pelestarian kebudayaan gamelan di Wilayah Kabupaten Mesuji, serta berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan Kabupaten Mesuji semakin Kondusif.


Lebih lanjut AKBP Ade mengungkapkan, Pelestarian seni dan budaya Indonesia merupakan tanggung jawab bersama dan Pemerintah, di tengah maraknya budaya asing yang masuk dan berkembang di Indonesia. Tegasnya


"Dengan adanya Komunitas saya berharap kebudayaan dan kesenian gamelan ini dapat terus berkembang dan dilestarikan oleh kaum muda mudi di Kabupaten Mesuji". Pungkasnya.


Kemudian Agus selaku Ketua PEPADI mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Kapolres Mesuji yang telah mengunjungi dan memperhatikan seni budaya yang sedang kami rintis kembali.


"Kami selalu optimis dan semangat untuk terus menjaga seni dan budaya Indonesia yang tergelar di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji ini, kami secara rutin latihan setiap malam minggu". Tutupnya. 

Red,(Saipul)

×
Berita Terbaru Update