Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati OKU Timur Musnahkan Kartu Suara Rusak Dan Membuat Berita Acara

| February 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-13T11:56:36Z

 


OKU Timur, Detik35.Com

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT hadiri Pemusnahan Surat Suara Pemilu yang rusak, cacat dan berlebih di Pos Keamanan Gudang Logistik Pemilu Martapura. Selasa (13/02/2024).

Bupati Enos di sela-sela Pemusnahkan Surat Suara Pemilu yang rusak, cacat dan berlebih ini menyampaikan, "Semua ini dilaksanakan supaya tidak ada dusta di antara kita dan bertujuan, agar keamanan surat suara tetap terjaga serta pendistribusian sampai ke masing-masing TPS," tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmasyah,.SPdi, MPd mengatakan, Pemusnahan Surat Suara yang rusak ini ditindaklanjuti secara hukum yakni, dimusnahkan H-1 dari pencoblosan.

"Pemusnahan tersebut disaksikan Kepolisian, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) termasuk media. Pemusnahannya dengan cara dibakar," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Bisri Mustofa mengatakan, dalam hal adanya kelebihan surat suara atau surat suara rusak setelah disortir dilakukan proses pemusnahan yang disertai dengan berita acara dan disaksikan Kepolisian dan Pengawasan Pemilu.

"Sebagai bentuk kesiapan dan pengawasan pendistribusian logistik, Bawaslu sudah melakukan pengawasan secara melekat terhadap proses pengepakan dan pendistribusian sampai dengan ke TPS dalam memastikan logistik tiba secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat jenis," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pengawasan Logistik Pemilu oleh Bawaslu terdapat Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden : 0 Lembar, Surat suara DPR RI : 403 Lembar, Surat Suara DPD RI : 2.192 Lembar, Surat Suara DPRD Provinsi : 620 Lembar, Surat Suara DPRD Kab/Kota, Dapil I : 967 Lembar, Dapil II : 417 Lembar Dapil III : 200 Lembar, Dapil IV : 134 Lembar, Dapil V : 152 Lembar.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, MH Kaban. Kesbangpol Faizal SKM, MM Kepala Diskominfo Hj. Sri Suhartati,. SE, MM. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update