Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Sarankan Kasi Pelayanan Desa Tegalsari Mengundurkan Diri Sebelum Didemo Ibu-ibu

| January 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-10T17:06:09Z

 


"Kepala "Desa Tegal Sari Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal Mengklarifikasi Atas Tudingan Miring oknum Kasi Desa Terhadap Dirinya."


MANADAILING NATAL, Detik35.com

Kepala Desa Tegal Sari, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Rizal Efendi, S.Kep. Ns menjelaskan kepada awak media pada Rabu (10/01/2024), bahwa tuduhannya mengancam kasi pelayanan desa Tegal Sari tidaklah benar melainkan mencari jalan terbaik demi kebaikan di desanya.


Dirinya mengetahui dikabarkan mengancam salah satu anggotanya setelah terbit pemberitaan di salah satu media Online Headline dengan judul "Kades Tegal Sari Ancam Kaur Desa untuk Mengundurkan diri."
Menanggapi hal ini, Rizal mengklarifikasi, bahwa tudingan itu tidaklah benar. Akan tetapi kepala desa Tegal Sari tersebut hanya memberikan saran kepada Kasi Pelayanan nerinisial "TY" untuk mengundurkan diri saja dari jabatan sebagai Kasi Pelayanan di Desa Tegal Sari demi kebaikan dalam desanya melalui pesan singkat WhatsApp.


Saran darinya kepada Kasi Pelayanan Desa Tegal Sari ini timbul karena sudah banyak warga desa tidak setuju TY menjabat sebagai Kasi Pelayanan lagi. Ibu -ibu warga desa menduga TY sering pilih kasih dalam menyalurkan bantuan-bantuan dari Pemerintah. Diketahui TY juga bekerja sebagai Tenaga Honorer di salah satu sekolah di Kecamatan Natal.


"Saya cuma menyarankan agar Kasi Pelayanan mengundurkan diri dari jabatannya, sebelum ibu-ibu warga desa mengadakan aksi demo ke Kantor Desa. TY diduga sering pilih kasih dalam menyalurkan bantuan dari Pemerintah, dikatakan TY juga bekerja menjadi Honorer disalah satu SLTP yang seharusnya menjadi panutan di Kecamatan Natal ini," terangnya.



Rizal juga menambahkan, "Selama ini ibu-ibu warga geram dan resah terhadap TY, karena ditahun-tahun sebelumnya dalam hal membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) banyak yang tidak tepat sasaran, bahkan tidak transparan. Oleh karena itu Kepala Desa tersebut menyarankan, pembuatan surat pengundutan diri TY Kasi Desa dari pada terjadi hal yang tidak enak dan berujung kegaduhan dengan aksi unjuk rasa nantinya. Maka lebih baik dia mengundurkan diri saja," pungkasnya


.
Sementara itu, TY yang merupakan Kasi Pelayanan Desa Tegal Sari, ketika dikonfirmasi rekan media mealui pesan singkat WhatsApp tentang kebenaran adanya ancaman dari Kepala Desa Tegal Sari, namun beliau tidak menanggapinya bahkan memblokir Hp rekan awak media tersebut.
(Red/Marbun)


×
Berita Terbaru Update