Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Monev P3 -TGAI BBWS VIII Sumsel Di Desa Tambak Boyo Dengan Hasil Memuaskan

| November 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-09T12:50:27Z

 


Oku Timur ,Detik35.Com

Tim Pelaksana Balai P3-TGAI BBWS VIII Sumatra Selatan dengan penuh optimisme menyambut hasil yang memuaskan dari pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) P3-TGAI di Desa Tambak Boyo kecamatan Buay Madang Timur kabupaten Oku Timur Pelaksanaan Monev  telah mencapai hasil yang membanggakan. Kamis 9/11/2023

Febi Laura SE sebagai PIC Tim Pelaksana Balai (TPB), menjelaskan bahwa Monev merupakan bagian integral dari P3-TGAI BBWS VIII  Sumsel yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi program tersebut. Tim Pelaksana Monev terdiri dari Tiga orang.

"Tujuan dari Monev ini adalah untuk memonitor serta memastikan kesesuaian dengan panduan teknis yang berlaku. Kualitas dan kuantitas bangunan saluran irigasi telah sesuai dengan standar yang ditetapkan apa belum," kata Febi Laura SE saat ditemui di Desa Tambak Boyo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten Oku Timur.

Febi Laura SE menyatakan kepuasannya dengan hasil Monev yang dilakukan. Bangunan saluran irigasi tersier yang telah dibangun sesuai dengan pedoman teknis P3-TGAI 2023 dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Kualitas bangunan dinilai baik, dan dimensi serta panjang saluran irigasi telah memenuhi standar yang ditetapkan.

“ saya puas melihat, mulai dari segi bangunannya, pemilihan lokasinya, penempatan titik pembangunannya, alhamdulillah sesuai dengan juknis P3-TGAI 2023 dan pedum sesuai. Dari kualitas bangunan alhamdulillah bagus lah di sini,” ungkap Febi Laura SE 


Mengingat nilai manfaatnya yang tinggi, Syamsul Arifin Ketua P3A Tirto Kencono Desa Tambak Boyo menyatakan bahwa masyarakat dengan antusias merespons P3-TGAI karena memberikan manfaat nyata bagi masyarakat petani. Syamsul Arifin berharap agar program tersebut dapat berkelanjutan.

“Alhamdulillah semua sangat menanggapi positif karena mendapat program yang kebermanfaatnya memang sangat dibutuhkan masyarakat petani,” tutur Syamsul Arifin  

bahwa program tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Dengan adanya P3-TGAI BBWS VIII aliran air irigasi dapat mencapai sasaran dengan lebih baik, memberikan manfaat yang langsung dirasakan oleh petani dan masyarakat setempat.

“Dengan adanya program ini, berdampak sekali ke masyarakat, air bisa menuju sasarannya,” pada Monev kali ini Di hadiri oleh pengurus P3-TGAI Tirto Kencono,TPM Dan Beberapa Perangkat Desa.(Red)

×
Berita Terbaru Update