Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DUA WARGA PAKANDANGAN YANG SAKIT BUTUH BANTUAN

| November 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T22:48:33Z




Rakandangan,Detik35.Com

Korong Sarang Gagak,  Nagari Pakandangan, Kec.Enam Lingkung, Kabupaten. Padang Pariaman. Martati (56thn) tergolek lemas di pembaringan nya krn mengalami Strooke,  dan begitu juga anak nya yang bernama Rinal (29thn) Dia sudah 1thn jg mengalami Strooke. Rabo.15/11/2023

Walau mereka sudah mendapatkan bantuan BPJS tetapi biaya perawatan nya di rumah membuat tak berdaya Amirudin (Suami Martati). Pasal ny Amirudin pun jg msh punya 2 orang anak perempuan nya yang masih sekolah. Sementara penghasilan dia yang hanya seorang buruh tani tentu nya tidak seberapa.

Salah satu anak perempuan nya Ira yang masih duduk di bangku SMP ini, setelah di konfirmasi pada waktu itu menjelaskan,  bahwa yang merawat ibu dan abang nya hanya Ira dan kakak perempuan nya yang saat di konfirmasi kakak nya masih berada di sekolah SMK 1 Enam Lingkung, Ira sendiri sekolah di SMPN 1 Enam Lingkung. 

Ketika di tanya Tim Media detik35.com, kepada bu Martati tentang Apakah ada dari pemerintah terkait memberikan bantuan?  Jawab nya " Kami ada dapat bantuan BPJS, tapi untuk biaya perawatan yang menjadi kesulitan kami belum dapat" Kata Martati, 

Lalu tim melanjutkan pertanyaan yang lebih spesifik,  Apakah sudah pernah mengajukan ke Baznas? ,  "Belum pernah" jawab Rinal anak Martati. 

Tim media berharap  kepada semua fihak yang terkait,  mohon untuk lebih Intesif lagi mengkontrol warga-warga yang memang sedang membutuhkan pertolongan. Jangan dipersulit dalam proses pengajuan proposal bantuan nya, dan ceoat tanggap ketika ada laporan dari masyarakat tentang hal ini. Karena mereka yang sedang sakit tidak mungkin bisa mengurus proposal.

Ramadhan (Red)
×
Berita Terbaru Update