Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Duga oknum Kades Suka Negara Alergi Kepada Wartawan

| November 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T11:23:35Z

 



Oku Timur ,Detik35.Com
Kepala Desa merupakan pimpinan tertinggi di Desa yang menjalankan roda Pemerintahan bersama sama dengan rakyatnya, membangun dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta ikut mendukung program pemerintah pusat yang telah dicanangkan.

Tetapi lain dengan kepala Desa Suka Negara Kecamatan  Belitang III kabupaten Oku Timur Diduga alergi terhadap wartawan, Selaku media yg turut serta, meningkatkan disiplin serta pembangunan. Sabtu (4/11/2023).

Wartawan juga selaku yang menyampaikan informasi perkembangan pembangunan serta sebagai Sosial Kontrol yang bersifat independen turut serta membangun terciptanya stabilitas dalam informasi.

Ketika wartawan ingin konfirmasi dengan Kepala Desa Di Kediamannya Di desa Sukanegara tapi tidak ketemu dan ketemu Di masjid yang akan mengadakan pengajian Besok dengan  Di hadiri Bupati Oku Timur,, tentang Program dari Pemerintah yang dijalankannya yaitu Program Hibah Air Bersih , Siapa Ketua Pokmasnya  spontan Kepala desa Sukanegara Lasiman Menjawab itu bukan Urasan  kamu . Sambil dia pergi .ucapnya.dengan nada tinggi


Mengapa Kepala Desa bersikap demikian dengan wartawan,? Seharusnya sebagai pejabat pemerintahan selaku pelayanan publik" bukan alergi sama wartawan.

Seharusnya oknum Kuwu bersikap terbuka dan penuh rasa tanggungjawab, dan jika itu Tidak dilakukan maka bisa di anggap menentang Undang-undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Wartawan butuh informasi untuk menjadikan berita seimbang.

Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional, hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokrasi


merupakan salah satu ciri penting negara demokrasi yang menyunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

Keterbukaan Informasi Publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik, Terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi.(Red/Darwan) 

×
Berita Terbaru Update