Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Pelantikan DPD Forpes OKU Timur, Bupati Enos dan Ketua DPRD H. Beni Dafitson

| October 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T12:35:06Z

 


Oku Timur,Detik35.Com
Ketua dan Pengurus DPD Forum Pondok Pesantren (Forpes) Kabupaten OKU Timur Masa Khidmat 2023-2027 resmi dilantik langsung oleh Ketua DPP Forpes Sumatera Selatan, berlangsung di Pondok Pesantren Darul Huda Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya (BMR), Senin, 16 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut hadir langsung Ketua DPP Forpes Sumatera Selatan KH. Muhsin Salim, M.Pd.i, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. Lindawati Saropi, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP, Ketua IKATRI DPRD OKU Timur dan para pimpinan Pondok Pesantren di wilayah OKU Timur.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Forpes Sumatera Selatan Nomor : 07/SK/DPP/Forpes/IX/2023 tentang pengangkatan pengurus DPD Forpes OKU Timur Masa Khidmat 2023-2027, dengan kepengurusan yang dipimpin oleh K.H. Ibrahim Nur AZ, bersama sekretaris K.H. Saeful Anam Yusuf, dan Bendahara KH. Qomarudin.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Forum Pondok Pesantren (Forpes) Sumatera Selatan K.H. Muhsin Salim, M.Pd.i mengatakan, "Selamat kepada pengurus DPD Forpes yang Alhamdulillah hari ini telah resmi dilantik. Dengan banyaknya jumlah Pondok Pesantren di Sumatera Selatan ini menandakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada ponpes sangat tinggi. Bahkan ada saja Pondok Pesantren yang baru didirikan dan baru berjuang hidup telah dititipi anak didik puluhan santri".

K.H. Muhsin Salim juga mengatakan berjalannya kehidupan Pondok Pesantren juga tidak terlepas dari bantuan pemerintah daerah, Ia juga menuturkan bahwa keberadaan Forpes bisa menjadi Mitra Pemerintah dalam mendukung dan membangun generasi bangsa yang cinta agama melalui Pondok Pesantren.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP mengatakan "Kita sama-sama berdoa semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keimanan sehingga kita dapat melanjutkan semua rencana baik yang kita buat. Kami sengaja hadir bersama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. Linda Saropi memenuhi undangan dari DPD Forpes OKU Timur".

H. Beni melanjutkan, "Kami paham dan mengerti bahwa sebagai wakil rakyat, kehadiran kami di acara ini untuk mendengar aspirasi para Kiyai dan Ulama Pimpinan Pondok Pesantren, terkhusus tentang Perda Pesantren yang hingga hari ini belum selesai. Termasuk juga terkait pembangunan sekretariat Forpes OKU Timur juga menjadi perhatian kami bersama Bapak Bupati untuk dapat dibantu".

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T menyampaikan, "Sinergi yang telah terjalin antara Forpes dan Pemerintah harus terus terbangun. Sebagai bentuk awal sinergitas kita, Pemerintah memberikan kendaraan operasional kepada DPD Forpes OKU Timur sesuai permintaan KH. Ibrahim Nur yang sejak awal telah bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten beberapa tahun lalu".

Bicara tentang visi misi Kabupaten OKU Timur kata Bupati Enos, "Maju Lebih Mulia berarti Maju dalam Kemuliaan dan Mulia dalam Kemajuan. Namun untuk mewujudkan itu semua, Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, tentu harus banyak peran dari para alim ulama di OKU Timur. Maka, untuk menuju kemuliaan tersebut, saya titipkan kepada para ulama melalui Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kabupaten OKU Timur, kita berjuang bersama untuk mewujudkan kemuliaan tersebut".

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci kendaraan operasional dari Bupati OKU Timur, Dialog Interaktif, penyerahan bantuan dana dari Bupati dan Ketua DPRD, dan diakhiri dengan peletakan batu pertama oem Sekretariat DPD Forpes OKU Timur.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, bersama Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, dan Anggota DPRD OKU Timur Hj. Lindawati Saropi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus DPD Forum Pondok Pesantren Masa Khidmat 2023-2027 yang baru saja dilantik.
(Red/Darwan)
×
Berita Terbaru Update