Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Timnas Indonesia Akhirnya Berhasil Kandaskan Turkmenistan Dengan Skor 2-0

| September 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-08T17:14:17Z

 



Surabaya . Detik35.Com

Melalui pertarungan yang cukup sengit dan ketat malam tadi yang mulai jam 7.30 wib di Gelora Bung Tomo Surabaya. Timnas Indonesia Senior sukses membukukan kemenangan dengan Skor 2-0 ,Surabaya 8 September 2023. 

Timnas Indonesia kalahkan Turkmenistan di FIFA Matchday, Jumat (8/9/2023) malam.
Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan.
Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan menit ke-20 dan Egy Maulana Vikri 90+1′.

Menit ke-20, Dendy membuat suporter di Gelora Bung Tomo bersorak.
Umpan lambung Jordi Amat dari lini belakang berhasil diterima oleh Asnawi di dekat kotak penalty. Asnawi lantas memantulkan bola tersebut kepada Dendy yang berdiri bebas tanpa kawalan. Pemain Bhayangkara FC itu tak siakan peluang dan langsung menendang bola ke gawang. Padahal posisi Dendy cukup jauh dari gawang.

Tendangan keras Dendy melambung dan menukik saat mendekati gawang Turkmenistan. Dan gol 1-0 sehingga Timnas Senior sementara unggul 1-0. Kebobolan 1-0 membuat permainan Turkmenistan lebih agresif dan terbuka. Namun tim garuda cukup disiplin menjaga pertahanan. Sehingga beberapa serangan bisa dimentahkan tim garuda begitu mereka memasuki kotak penalti.Skor tidak berubah sampai turun minum 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia

Babak ke dua
Dewangga harus diistirahatkan karena akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U23 2024 pekan ini. Sehingga Shin Tae Yong memasukkan Egy Maulana Vikri. Tak lama kemudian Ricky Kambuaya yang mengalami cedera setelah memblokir tendangan pemain Turkmenistan digantikan Rachmat Irianto. Menit ke-60, Timnas Indonesia mendapat shoot on goal lewat kaki kiri Egy Maulana Vikri namun tendangannya lemah sehingga mudah ditangkap kiper Turkmenistan.

Tak lama kemudian, Nadeo membuat blunder yang nyaris berujung gol lawan. Sapuannya jatuh ke pemain Turkmenistan di kotak penalti, tapi kemudian Jordi Amat bisa mengamankan situasi.
Turkmenistan makin gencar menekan. Sepakan Charyyev Temur masih bisa dihalau oleh Nadeo Argawinata.
Indonesia menambah gol di menit ke-92. Egy Maulana Vikri menerima bola di kanan, merangsek ke tengah, lalu mengirim sepakan ke pojok kanan bawah gawang. Gooool 2-0 untuk anak2 Garuda dan Segluruh penonton di Stadion Bung Tomo pun kembali bergemuruh. Skor 2-0 tetap bertahan sampai peluit dibunyikan.

Susunan pemain:
Indonesia: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis.

Turkmenistan: Baba Yev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar, 

(Red/*)

×
Berita Terbaru Update