Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJ Bupati OKU teddy maelwansyah,Tinjau Langsung Kebakaran Di TPA Simpang Kandis

| September 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T13:14:43Z

 


Baturaja,Detik35.com

 PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau secara langsung kebakaran yang terjadi di tempat pembuangan akhir TPA Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang. 


Orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini merespon cepat adanya laporan masyarakat perihal kekabaran di TPA Simpang Kandis. 


Turut hadir mendampingi PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Sekda OKU Darmawqn irianto S.Sos MM, Asisten III setda OKU Romson Fitri, Kepala Damkar OKU Aminilson, Kepala DLH OKU Ahmad Firdaus, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi, Kepala Disnaker OKU Kadarisman dan Kepala Desa Gunung Meraksa Dahlan.  


Hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber ap. Seluruh Armada Damkar OKU dibantu Armada Damkar PT Semen Baturaja serta masyarakat dikerahkan untuk memadamkan Api namun Tingginya tumpukan sampah membuat api sulit untuk dipadamkan.


"Kita meninjau langsung kondisi terkini kebakaran yang terjadi di TPA simpang Kandis," kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. 


Dikatakan Teddy, hal itu untuk memastikan api dapat segera dipadamkan sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar. "Sudah kita kerahkan armada damkar untuk memadamkan api," ujarnya.


Teddy menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya bencana kebakaran, apa lagi saat ini masih musim kemarau dengan cuaca yang cukup panas sehingga sangat mudah teradi kebakaran. 


"Dampak dari Elnino terjadi kekeringan cuaca panas cukup ekstrim, untuk itu kami menghimbau tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, jangan membuka lahan dengan cara dibakar, serta tidak membuang puntung rokok sembarangan himbaunya. (Red tim)

×
Berita Terbaru Update