Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patuhi tertib Lalu Lintas sejak dini, Police Go To School Polres Lampung Barat

| September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T09:00:14Z

 


LAMPUNG BARAT–Detik35.Com

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat Polda Lampung laksanakan kegiatan 

"POLICE GO TO SCHOOL" dalam rangka menanamkan disiplin tertib berlalulintas terhadap pelajar SMK N 1 Liwa Lampung Barat, Selasa (26/09/23).



Dalam pelaksanaan  giat Police go to School di SMK N 1 Liwa  Sat Lantas   Polres Lampung yang langsung dipimpin Wakapolres memberikan imbauan penyuluhan terkait pelanggaran lalu lintas, seperti pengemudi motor tidak memakai Helm SNI ( Standar Nasional Indonesia), berkendara dibawah umur

serta  boncengan lebih dari 1 orang.



Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi b Wicaksono, SH., menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar SMK N 1 Liwa, tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.



“Dengan demikian, kegiatan Police Go To School ini bisa menumbuhkan  pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lampung Barat ,” jelas Robi." 



Perlu untuk diketahui bahwa Police goes to school adalah  program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada  para pelajar yang dilaksanakan di sekolah. Dan diharapkan mampu menjadikan "Pelopor Tertib berlalulintas pada  setiap seorang pelajar."



Pada kegiatan tersebut  Wakapolres Kompol Robi didampingi Kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Dimas Afditiya. R, S.E., M.M. bersama Kepala Sekolah dan para guru SMKN 1 Liwa.



"Dari kegiatan ini diharapkan  siswa-siswi dapat mengerti tentang rambu-rambu dan sopan santun berlalu lintas dijalan raya, siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm standar nasional indonesia (SNI) guna keselamatan saat berkendara" tutup Robi"(Red/Sandori)

×
Berita Terbaru Update