Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Oknum Kades Diduga Selingkuh Digrebek Warga, Diminta Kades Dicopot

| September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T09:51:48Z

 




OKU Timur, Detik35.Com

Akibat ulah oknum Kepala Desa yang diduga selingkuh dengan istri salah satu Kaur di Desa-nya, membuat warga beringas. Hal itu terjadi di Desa Ganjar Agung, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Karena amukan massa warga setempat atas dugaan selingkuh tersebut, sang Kepala Desa yang berinisial SU lari terbirit-birit dan menghilang menghidari amukan warganya sendiri.selasa ,5/9/2023

Keterangan yang dihimpun media ini menjelaskan, bahwa sang kepala desa telah dirasuki nafsu birahi yang membara dan tidak dapat mengontrol diri, hingga memberanikan diri berselingkuh dengan istri bawahannya, yakni salah satu Kepala Urusan (Kaur). Atas moral bejad SU tersebut, masyarakat setempat beringas (Mengamuk) dan minta kepala Desa Ganjar Agung segera dicopot dan diganti, karena dinilai telah mencoreng nama baik desa mereka.

Kepala Urusan (Kaur) Desa Ganjar Agung yang nerasa dilecehkan oknum Kepala Desa, dan tidak terima perbuatan kepala desa yang diduga selingkuhi istrinya. Ia meminta ke pihak berkompeten Kabupaten OKU Timur supaya segera mencopot dan memberhentikan hingga mengganti SU. Terserah Pemkab OKU Timur, apakah Kepala Desa Ganjar Agung Pjs dari Kecamatan atau dari Kabag Pemdes Kabupaten menunggu adanya Pemilihan Kepala Desa nantinya. Itu terserah Pemkab OKU Timur, ujarnya

Oleh karena itu, masyarakat setempat minta Camat Kecamatan Buay Madang, supaya segera mengambil tindakan, bahkan menurut warga yang sangat marah itu juga minta Kabag Pemerintahan Desa Kabupaten dan Bupati segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah SU yang diduga bermoral bejad, juga tidak pantas menjadi panutan yaitu menjadi kepala desa. 

Penyelesaian kasus dugaan selingkuh sang kepala desa perlu secepatnya diselesaikan untuk menghidari emosi warga setempat yang tidak terima perlakuan sang kades yang diduga berselingkuh. Apalagi kepada istri Kaurnya sendiri. Jangan sampai sempat terjadi keributan yang berdampak fatal antara warga dengan kepala desa. Tetapi jika Pemkab OKU Timur bertindak cepat memberi solusi, pasti tidak akan terjadi keributan, ujar salah seorang warga kepada media ini.

Kejadian ini terjadi 03 September 2023 malam, SU sang Kepala Desa tertangkap basah oleh masyatakat atau warganya sendiri dan digebuki, masyarakat sangat marah sekali. Dan menurut keterangan warga, bahwa SU Senin 4 September 2023 belum masuk kantor desa. Diduga SU masih takut dan malu diamuk massa lagi. Moment inilah seharusnya dimanfaatkan Pemkab OKU Timur untuk menggantikan SU karena tidak masuk kantor desa, tutur warga sedikit kecewa.

Saat awak media mendatangi kantor camat Buay Madang kabupaten Oku Timur,hendak mengkonfirmasi Camat tapi camat lagi Dl dan saat di konfirmasi Kasi Pemerintahan Kecamatan Buay  Hartanto.mengatakan bahwa dalam hal saya sudah tau dan kami lagi pantau pergerakan di bawah.masalah keputusan tindak lanjutnya biar camat yang memutuskan.Kebetulan camat lagi di di luar kabupaten .Tutupnya (Redaksi)


×
Berita Terbaru Update