Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Provinsi SUMSEL Atlet Putri FAJI OKUS - RANAU RAFTING Raih 4 Medali Emas 2 Perak Pada Prakualifikasi PON XXI 2024

| August 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T04:45:02Z



OKU Selatan,Detik35.Com

Raih 4 Mendali Emas Dan 2 medali Perak di Babak Kualifikasi, Tim Putri FAJI OKU Selatan Berpeluang Lolos  Tiket PON XXI 2024

Selangkah lagi, tim putri FAJI OKU Selatan juga merupakan anggota Tim Atlit Ranau Rafting Adventure yang mewakili Sumsel diajang babak kualifikasi PON cabang olahraga Arung Jeram yang diselenggarakan di Sungai Batang Anai Pariaman Sumatera Barat bisa lolos meraih tiket untuk mengikuti PON Aceh- Sumatera Utara 2024 mendatang.

Keyakinan ini bukan tidak berdasar, pada perhelatan pertandingan  babak kualifikasi PON yang dilaksanakan di Padang Pariaman Sumatera Barat, tim putri Faji OKU Selatan berhasil meraih Empat mendali emas pada kelas Head to Head.

Sehari sebelumnya tim putri Faji OKU Selatan hanya berhasil meraih mendali perak setelah keputusan final juri dan wasit berubah karena teknis dan harus menaikkan Sumbar sebagai peraih mendali emas dengan waktu tercepat pada laga sprint.

Dalam catatan rangking sementara perolehan mendali emas di ajang babak kualifikasi PON kontingen Faji Sumsel khusunya tim putri saat ini menduduki klasemen rangking peraih mendali terbanyak dengan perolehan 4 mendali emas dan 2 mendali perak.

Menyusul di urutan kedua ada Sumbar dengan 1 mendali emas dan 1 perak serta diurutan ke tiga ada Jambi dengan perolehan 1 emas dan 2 perunggu.

Dengan perolehan sementara saat ini meski masih menyusahkan dua nomor lomba lagi yakni Slalom dan dwon river rice, tim Faji Sumsel yang membawa atlet putri dari OKU Selatan sudah bisa dipastikan lolos dan meraih tike ke PON Sumut.

Ketua Umum Faji OKU Selatan Didi Indawan ST, optimis dan yakin atlet- atlet dibawah binaan Faji OKU Selatan bisa meraih tiket tersebut.

"Masih ada dua laga lagi yang mempertandingkan tim putri untuk R4 dan R6. Kita masih optimis atlet kita bisa meraih mendali kembali dan menduduki rangking pertama di babak kualifikasi PON ini," ujar pria yang begitu inten dalam memajukan dunia olahraga khususnya dibidang Arung Jeram ini.

Sebagai ketua Faji ia mengaku sangat bangga dengan atlet lokal binaannya bisa melangkah sejauh ini.

Menurutnya semua ini tidak lepas dari kerja keras pembinaan yang dilakukan baik oleh Faji, tim pelatih, official dan komunitas ranau rafting yang terus secara reguler memberikan Pelatihan kepada atlet- atlet Faji OKU Selatan.

Tidak luput juga semua berkat dukungan dari KONI OKU Selatan dan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati yang begitu peduli dengan perkembangan dunia olahraga di kabupaten OKU Selatan.

"Rasanya tidak pernah membayangkan bahwa atlet - atlet kita bisa melangkah sejauh ini, kita sangat bangga dan membeika apresiasi yang tinggi untuk kerja keras serta perjuangan atlet, official dan pelatih selama ini, tanpa mereka tidak akan bisa kita mencapai prestasi sampai di sini," tandas peria yang kini menjabat Kabid Binpres KONI OKU Selatan
 ini. 

Sementara itu Pelatih atlit FAJI OKUS Endang Wijaya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dapat mereka dapat mengikuti kualifikasi PON XXI ini mewakili Sumatera Selatan

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah percaya kepada Tim Women FAJI OKUS untuk bertanding mewakili Sumsel, semangat bertanding tim atlit putri FAJI OKUS sangat membara untuk meraih juara dan menjunjung tinggi sportivitas, semoga dengan kegiatan ini bisa muncul bibit atlit yang berprestasi," Pungkas Bray Sapaan Akrabnya
(Red/Nofranz).
×
Berita Terbaru Update