Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penen Raya Budidaya Ikan Kelompok Guyub Rukun Gajahan Bisa Di Contoh Kelompok Punya Potensi

| August 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T03:49:11Z


Penen Raya Budidaya Ikan Kelompok Guyub Rukun Gajahan Bisa Di Contoh Kelompok Punya Potensi


Oku Timur,Detik35.Com  . - Jajaran Kawan-kawan kelompok budidaya ikan lele dan patin Guyub Rukun Gajahan memanen ikan hasil budidaya masyarakat Desa Tanjung Mas Kampung Gajahan Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten Oku Timur. Selasa (29/07/2023).


Belum lama ini kelompok perikanan Guyub Rukun Desa Tanjung Mas Kampung Gajahan ini merupakan binaan Penyuluh perikanan Master Dedi Sutisna dari dinas perikanan Oku Timur.


Penen Raya Budidaya Ikan Lele Dan patin di kelompok Guyub Rukun Gajahan yang mana kolam lele punya pak Eri Widosen dan patin di kolam Rusmiadi 


Ketu kelompok perikanan Guyub Rukun Eri Widosen, mengatakan bahwa kelompok perikanan Guyub Rukun Gajahan ini baru di sahkan Notaris Tanggal 18 April 2023 Notaris PPAT Lina Lestari, SH., MKn., di Martapura, dan penen Budidaya Ikan Lele Dan patin ini masih mengelola pribadi, tetapi kelompok perikanan Guyub Rukun Gajahan ini yang semenjak telah dilakukan bimbingan terhadap penyuluh dari perikanan walaupun belum mencicipi bantuan dari dinas perikanan kelompok Guyub Rukun Gajahan sudah menonjolkan kekompakan.


“Masyarakat Desa Tanjung Mas Kampung Gajahan yang tergabung dalam kelompok perikanan Guyub Rukun ini terbukti memliki kemampuan dalam bidang perikanan dan perkebunan, sehingga kelompok perikanan Guyub Rukun Gajahan berharap kepada pihak dinas perikanan pemerintah Kabupaten Maupun Provinsi Sumatera Selatan untuk bersama-sama mendukung kami masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. Ungkap ketua Guyub Rukun.


Eri Widosen menjelaskan,dalam kegiatan budidaya ikan lele dan patin apakah kegiatan yang aktif di kelompok Guyub Rukun ini,

“kelompok perikanan binaan Penyuluh perikanan Master Dedi Sutisna memiliki kompetensi di bidang perikanan, kalau memang memiliki kompetensi kenapa tidak pemerintah peduli dengan terbentuknya kelompok Guyub Rukun Gajahan, sebab program ini merupakan dukungan kepada masyarakat salah satunya kelompok perikanan Guyub Rukun Gajahan,” ujarnya.


Eri Widosen menambahkan, program seperti ini tidak hanya berhenti sampai pembinaan saja, namun kami kelompok Guyub Rukun Gajahan mengharapkan pihak kelompok kami bisa mengelola anggaran bantu dari pemerintah kabupaten maupun provinsi melalui dinas perikanan, yang selama ini kelompok perikanan Guyub Rukun Gajahan mempunyai kolam tetapi tidak mempunyai, tetapi allhamdulilah kelompok perikanan Guyub Rukun Gajahan ini mempunyai relasi seperti bibit, pakan bisa pinjam jadi kolam tetap aktif. Tutupnya

(Red)

×
Berita Terbaru Update