Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Kantor Sekretariat RW 037 Kelurahan Bojong Rawalumbu Diduga Mark-Up

| August 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T08:31:41Z

 



Kota Bekasi, Detik35.Com  - Pembangunan kantor sekretariat RW 037 Kelurahan Bojong Rawa lumbu, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Kantor sekretariat RW tersebut dianggarkan senilai Rp. 233.356.900,- dari sumber dana APBD TA 2023. Yang dikerjakan PT. Jenssen Natama Abadi dengan nomor kontrak 602.1/05.2.01.250-SPMK/E-Proc/PPK Rumkim/DPKPP dan Konsultan Pengawas PT. SAVA Bintang Padang. 


Pembangunan kantor sekretariat RW 037 dinilai pekerjaan Rehab ringan, karena tembok kantor ini sudah ada sebelumnya dan belum ada kerusakan hanya saja kusam dan kumuh alias tidak terawat. Yang dikerjakan kontraktor antara lain : 1. pengacian; 2. Pemasangan keramik; 3. Pemasangan rangka baja ringan; 4. Pemasangan atap; 5. Pemasangan kaca jendela dan 6. Pengecatan tembok.


Yang diduga biaya pekerjaan proyek itu dinilai tidak sampai biaya yang tercatat dalam papan nama proyek. Sehingga anggaran pembangunan kantor sekretariat RW 037 diduga keras di Mark-Up karena Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan ( Disperkimtan ) kota Bekasi menganggarkan senilai Rp. 233.356.900,- dan biaya itu dinilai masyarakat terlalu besar.

Mencermati pembangunan kantor sekretariat RW 037 Bojong Rawa Lumbu dinilai menjadi PR inspektorat kota Bekasi. Kemudian, diminta pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sekaligus pihak Kejaksaan Kota Bekasi Memeriksa dan mengaudit anggaran pembangunan kantor sekretariat RW 037 tersebut dan mengungkap kepada masyarakat secara terang bederang.


Mustika selaku pelaksana pembangunan proyek yang dihubungi minta konfirmasinya tentang pembangunan kantor sekretariat RW 037, berkali-kali ditelepon tidak pernah mau mengangkat bahkan WA pun tidak dibalas sehingga diduga mengabaikan keberadaan Pers. Demikian juga iim selaku kepala bidang disperkimtan yang membindangi proyek ini tidak bisa ditemui minta konfirmasinya tentang pembangunan kantor sekretariat RW 037 Bojong Rawa Lumbu. Banyak hal permasalahan yang sama mau dikonfirmasikan tetapi sang Kabid Perkimtan tidak pernah bisa ditemui. (Sof/Pas/Red)
×
Berita Terbaru Update