Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Perkembangan Remaja, TP PKK Provinsi Sumsel Gelar Sosialisasi Posyandu Remaja di Kabupaten OKU Timur

| August 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T10:23:18Z

 


Oku Timur,Detik35.Com - Usai melaksanakan Peninjauan Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional di SDN 20 Martapura, SDN 1 Martapura dan SMPN 1 Martapura, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes menghadiri Sosialisasi Posyandu Remaja, Jum'at, 4 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur tersebut mengusung Tema Bersama Aktifitas Remaja, Kita Perkuat Ketahanan Keluarga" dan diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan.

Narasumber yang hadir langsung dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan antara lain dr. Hj. Erli Yani, M.Kes, Hj. Yusniawati, SKM, dan Rusdiana, SKM. MKM. serta diikuti oleh Staf Puskesmas dan TP PKK Kecamatan Martapura, Cempaka, BP Peliung, Jayapura, dan Bunga Mayang.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes mengatakan, "Posyandu remaja merupakan kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja, yang membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dalam membantu perkembangan remaja. Kita ketahui pada usia remaja banyak berkembang isu berdampak negatif seperti Narkoba, Kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan lainnya terutama kesehatan mental".

"Saya berharap kader-kader posyandu remaja ini bisa diberikan pelatihan-pelatihan karena mereka ini adalah agent dalam memberikan manfaat kepada remaja. Kita mengupayakan terbentuknya 669 posyandu remaja yang ada di Kabupaten OKU Timur sehingga remaja dapat mengalami perkembangan yang baik demi masa depan bangsa", lanjut dr. Sheila.

Sementara itu, dalam sambutannya Pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, dr. Hj. Erly Yani, M.Kes mengatakan, "Kami telah menyampaikan materi-materi mengenai posyandu remaja yang bisa diserap sebagai langkah awal terbentuknya posyandu remaja yang baru dan sebagai wawasan bagi posyandu yang telah terbentuk. Kalau remajanya sehat, pintar, baik, maka ke depan akan menjadi SDM yang unggul", ujarnya.

dr. Hj. Erly juga mengutarakan, "Kami selalu menggali apa yang bisa kita berikan untuk remaja di Sumatera Selatan, karena ini merupakan salah satu tugas kita. Perlu kami sampaikan Kabupaten OKU Timur ini di Sumatera Selatan merupakan yang terbanyak sudah terbentuknta posyandu remaja. Semoga sosialisasi ini dapat membuahkan hasil manis bagi remaja-remaja di Sumatera Selatan dan memberikan kebermanfaatan bagi kita semua", pungkasnya.

(Red/Ni)
×
Berita Terbaru Update