Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dampingi Gubernur HD Bupati Enos dan Hj. Samantha pada Harlah JATMAN ke-XIX Di Desa Nusa Maju

| August 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-06T16:01:44Z

 

               Bupati Emosi dan Hj Samantha 



Oku Timur,Detik35.Com -  Pada Harlah Jami'iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An-Nadiyyah (JATMAN) Ke XIX Tahun 2023 dimeriahkan dengan acara Silaturahmi Kebangsaan yang diselenggarakan di Desa Nusa Maju, Kecamatan Belitang III, OKU Timur, Minggu 6 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, hadir langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H. M.M didampingi Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Ketua KORMI Sumsel sekaligus Ketua ICSB Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus. MIB, serta Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 KH. M. Kholid Mawardi.

Hadir juga Ketua Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An-Nadiyyah OKU Timur K.H. Syaikhoni, Ketua PC Nahdlatul Ulama OKU Timur Drs. H.M. Syahri, Muslimat dan Fatayat NU, Penceramah dari Lampung K.H. Syamsuddin, Kepala OPD Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Timur.



Harlah Jami'iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An-Nadiyyah (JATMAN) Ke XIX Tahun 2023 ini mengusung tema "Menanamkan Nilai-nilai Luhur Thoriqoh Untuk Mewujudkan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Thoyib menyampaikan, " Pada acara ini hadir di hadapan kita sebanyak 15.000 orang serta terdapat UMKM yang berjualan di sekeliling acara. Kemudian acara ini menelan biaya anggaran sebesar Rp.90.000.000, persiapan acara ini cukup panjang, sejak ditetapkan setelah tahun lalu di Sumber Agung kami sudah bergerak untuk penggalangan dana di lokal atau desa-desa".

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., mengatakan bahwa "Kehadiran Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An-Nadiyyah di OKU Timur sangat membawa dampak yang baik, terutama dalam hal pendidikan keagaaman dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua. Saya mengucapkan selamat Harlah Jatman Ke 19 Tahun, semoga selalu mengedepankan syi'ar islam dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di Bumi Sebiduk Sehaluan".

Bupati Enos juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang telah menyempatkan hadir pada acara tersebut di tengah-tengah kesibukannya, Bupati mendoakan agar Gubernur HD selalu diberi kesehatan, perlindungan, dan kesuksesan membangun Sumsel Maju Untuk Semua.

Mengawali bimbingan dan arahannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H. M.M., turut mengucapkan selamat Harlah Jami'iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An-Nadiyyah (JATMAN) Ke XIX Tahun 2023 di OKU Timur. Ia mengharapkan Thoriqoh-Thoriqoh dapat menyebarkan ilmu pengetahuan keagaaman dan sunnah-sunnah Rasulullah SAW sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat.

Gubernur Herman Deru mengungkapkan bahwa di OKU Timur telah mengalami kemajuan yang sangat pesat belakangan ini, dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih. HD juga mengapresiasi kegiatan Harlah Jatman yang dipadati ribuan masyarakat, tampak terlihat jama'ah yang membeludak memenuhi lapangan lokasi acara di Desa Nusa Maju.

Gubernur HD juga menyinggung soal estetika dalam kehidupan, menurutnya semua mempunyai estetika masing-masing, seperti berpakaian, beribadah, dan lain sebagainya. "Seorang muslim harus pandai mempersatukan, toleransi dalam beragama, termasuk di dalam kita sesama muslim, pandai menyatukan perbedaan", ujarnya.

(Red/Ni)
×
Berita Terbaru Update