Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Enos Ikuti Forum Bisnis SUMMIT 2023

| August 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T15:16:00Z

 

Foto bupati Oku Timur dan gubernur Sumsel 


Palembang ,Detik35.Com

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengikuti Forum Bisnis Sumatera Multi Investmen & Trade 2023 (SUMMIT 2023) di Ballroom Hotel Novotel Palembang. Kamis, 24 Agustus 2023.


Mengusung tema "Melalui Forum Bisnis Kita Kembangkan Proyek Strategi Daerah Guna Meningkatkan Minat Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Untuk Menumbuhkan Minat Penanaman Modal Asing (PMA) Berinvestasi di Sumatra Selatan", kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Selatan SA Supriono dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Ricky Perdana Gozali.


Gubernur HD menyadari, SUMMIT 2023 menjadi langkah Pemprov Sumsel untuk menarik minat calon investor sehingga dapat menanamkan modalnya di Sumsel.


Oleh sebab itu, dirinya mendorong agar promosi terkait potensi di Sumsel terus dimasifkan sehingga diminati calon investor, "Sehebat-hebatnya SDM dan SDA kita, jika tidak ada promosi tentu akan menjadi hal yang sia-sia. Pemerintah sebagai regulator, memiliki peran besar untuk membuat potensi itu semakin berkembang dan semakin diminati." Ucap HD.


Dilanjutkannya, Provinsi Sumsel memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan memiliki nilai investasi yang besar. Dengan mempermudah perizinan, HD menyebut imvestor tidak akan merasa terbebani untuk berinvestasi di Bumi Sriwijaya.


"Artinya pelayanan dan perizinan yang cepat, tepat dan ramah harus diberikan kepada investor. Beri kenyamanan kepada para investor ini." Tegasnya.


Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur siap untuk bersinergi dengan pihak manapun terkait dalam menekan angka pengangguran melalui investasi di OKU Timur.


Dirinya berharap, dengan ikutsertanya Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam Pameran SUMMIT 2023, dapat menarik investor untuk berinvestasi di OKU Timur.


"Semoga melalui kegiatan ini, OKU Timur lebih dikenal potensi investasinya, sehingga para investor nantinya mau berinvestasi di OKU Timur, dengan begitu akan terciptanya lapangan pekerjaan." Tutupnya.

(Red/Ni)

×
Berita Terbaru Update