Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Kopassus Melaksanakan korps dan Serah Terima Jabatan Pamen Ahli dan Dandenintel

| July 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T16:37:21Z

 Tradisi  Kopassus Melaksanakan korps dan Serah Terima Jabatan Pamen Ahli dan Dandenintel


 Jakarta – Detik35.Com - Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P, M.Si, Panglima Komando Pasukan Khusus (Kopassus), memimpin acara serah terima jabatan Pamen Ahli dan Dandenintel Kopassus di Gedung Flamboyan, Makopassus, Jakarta, pada Jumat (7/7/2023).

Dalam pelaksanaan Tradisi Satuan Kopassus kali ini, beberapa Pamen melaksanakan serah terima jabatan. Di antaranya adalah Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kopassus yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P.

Jabatan tersebut diserahkan kepada Kolonel Inf Al Amin Sarwono, M.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad. Sementara itu, Kolonel Priyanto Eko akan menduduki jabatan di luar Kopassus sebagai Komandan Resort Militer 091/ASN Kodam VI/Mlw.

Selain itu, jabatan Dandenintel Kopassus yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Agus Salim Tuo, S.H., M.I.P., diserahkan kepada Mayor Inf Syaiful Arif, S.Sos., M.Han, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Irda Intelter Itutum It Kopassus.

Selain pelaksanaan serah terima jabatan, Kopassus juga melaksanakan acara Tradisi Korps untuk menyambut dan melepas para perwira.

Salah satunya adalah Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.I.P., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Distrik Militer 0907/Tarakan di Korem 091/Asn Kodam VI/Mlw.

Ia kini menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Persuasi Kopassus. Mayor Inf Rajifkan Sri Kurdiatna, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Ops Divisi 3 Kostrad, kini bertugas sebagai Plt. Kepala Staf Operasi Kopassus.

Sementara itu, beberapa Pamen yang bertugas di luar lingkungan Kopassus antara lain Mayor Inf Doni Fransisco, S.Sos., M.Han, dari Yon 32 Grup 3 Kopassus yang kini menduduki jabatan baru sebagai Komandan Yon Taruna Tingkat I/Remaja Mentar Akmil, dan Mayor Inf Zierda Aulia Salam, dari Yon 812 Satuan 81 Kopassus yang kini menjabat sebagai Pamen Mabes TNI (untuk jabatan Danden 4 Grup A Paspampres).

Dalam kesempatan tersebut, Danjen Kopassus menegaskan bahwa melalui serah terima jabatan ini diharapkan para perwira semakin mampu meningkatkan semangat dan kreativitas mereka.

Mereka diharapkan dapat menghasilkan ide dan pemikiran baru yang segar guna memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), khususnya Kopassus.

“Sebagai prajurit Kopassus, kita harus mengikuti prinsip-prinsip dan semangat Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta tetap setia pada Sumpah Prajurit,” tegas Danjen.

Selain itu, sebagai prajurit Komando Pasukan Khusus, Danjen Kopassus menekankan pentingnya menjunjung tinggi dan mempertahankan martabat, nama baik, kehormatan, dan persatuan para komando dalam setiap waktu, tempat, dan keadaan (Red)

×
Berita Terbaru Update