Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hak Asuh Anak di Bumi Sebiduk Sehaluan Sudah Terpenuhi.

| July 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-30T08:46:11Z

 



Oku Timur,Detik35.Com. Empat (4) Hak Asuh Anak di Kabupaten OKU Timur sudah terpenuhi semua, hal ini ditegaskan oleh Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. ketika memberikan santunan sekaligus mendongeng dalam rangka Memperingati 10 Muharram dan Hari Anak Nasional di Yayasan Rumah Cinta Dhu'afa dan Yatim Piatu Sungai Tuha Kecamatan Martapura. Sabtu, 29 Juli 2023.


Dijelaskan Bunda Sheila, keempat hak asuh yang dimaksud adalah hak untuk hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi.


Untuk hak partisipasi, ia menjelaskan bahwa anak-anak sekarang memiliki hak partisipasi dalam pembangunan, "Saat Musrenbang, Bupati selalu mengundang forum anak, suara mereka di dengar, dan saya ingin ini juga dilaksanakan disetiap desa, jadi mereka punya suara, punya aspirasi yang bisa digunakan oleh pemangku kebijakan untuk merangkul keinginan para anak-anak." Jelas Bunda Literasi.


Bunda Sheila juga mengajak seluruh anak untuk membangun cita-cita dengan berliterasi, apapun backgroundnya, anak-anak berhak memiliki cita-cita dan masa depan yang baik.


"Kalian berhak memiliki masa depan yang baik, bercita-citalah setinggi langit, kalaupun jatuh, kita jatuh di atas bintang-bintang." Ungkapnya.


Ia berharap, anak-anak dapat memulai untuk membiasakan rajin membaca, pergunakan masa remaja sebaik mungkin.


"Masa remaja masa berjuang, bukan masa membuang-buang waktu, dari remaja inilah kita harus bergerak mencari ilmu, mencari pengalaman, mencoba sesuatu yang positif, berani berkata tidak kepada hal-hal yang kita yakini tidak benar." Harapnya.


Tidak hanya itu, Bunda Sheila juga mengingatkan kepada anak-anak yang berkunjung ke Rumah Cinta untuk tidak lupa mengisi absen yang telah disediakan, karena dikatakannya bahwa dirinya secara rutin per 3 bulan akan mengecek absensi.


"Per 3 bulan Bunda akan cek siapa yang paling rajin membaca akan bunda kasih hadiah, jadi jika berkunjung kesini jangan lupa absen." Tutupnya.


Turut hadir Pendiri Yayasan Rumah Cinta Ust. H. Syaiful, S.H., M.Hum., Ketua Yayasan Rumah Cinta Sancoko, Kepala OPD, Pengurus PKK dan Pengurus Rumah Cinta.

(Red/Ni)

×
Berita Terbaru Update