Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Pohon Bonsai Seharga Mobil Innova Dipamerkan Di lapangan Tani Merdeka Martapura

| June 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-25T11:37:57Z

 

      Dok.detik35.Com (foto Junaidi)


Detik35.Com  - OKU Timur -, Sebanyak 551 pohon bonsai pukau masyarakat Kabupaten OKU Timur dalam pagelaran Pameran dan Kontes Sumeks yang bekerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pemkab OKU Timur dan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten OKU Timur.

Pameran dan Kontes Bonsai yang diselenggarakan mulai dari tanggal 18 hingga 26 Juni 2023 berasal dari Sumbagsel hingga Jawa Timur, hal ini dijelaskan oleh Ardi Saputra selaku panitia.

"Ada 551 pohon bonsai yang berasal dari Sumbagsel hingga Jawa Timur yang mengikuti kontes ini." Jelas Ardi.

Dilanjutkan Ardi, dalam kontes ini ada beberapa hal yang menjadi penilaian para juri untuk memperebutkan juara di kelas Prospek, Pratama dan Madya.

"Yang menjadi kriteria dalam penilaian dari dewan juri diantaranya penempatan posisi bonsai dalam pot, gerak dasar, percabangan pohon bonsai dan proposional bonsai." Papar Ardi.

Ditambahkan Ardi, pohon bonsai yang mengikuti kontes memiliki nilai jual yang tinggi, "Ada yang seharga mobil Innova, pohon bonsai ini jenis Kimeng milik Bapak Habibie dari Lampung" Imbuhnya.

Sementara itu, Upik salah satu pengunjung mengaku kagum melihat pohon bonsai yang dipamerkan, "Pohon bonsai yang dipamerkan bagus dan unik-unik, melihat bonsai cukup menyegarkan pikiran". Tuturnya.

Bahkan, lanjut Upik, dirinya menyatakan ketertarikannya untuk memiliki pohon bonsai, "Setelah melihat pohon bonsai yang dipamerkan, saya menjadi tertarik untuk memiliki salah satunya, semoga ketemu yang cocok." Harapnya.

(Red/JUNAIDI)
×
Berita Terbaru Update