Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rukman aji menang di Pilkades desa Sukaresmi Garut, siap untuk desa lebih maju lagi

| May 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T12:01:06Z




    
Garut, detik35.com – Kemenangan dalam pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Garut Jawa barat, pada hari Senin (15/05/2023) baru saja usai. Hal itu diantaranya yang dirasakan oleh Rukman Aji sebagai pemenang dalam Pilkades Desa Sukaresmi.

Menariknya, pada Pilkades serentak ini banyak generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala desa. Tak sedikit dari calon kepala desa di Kabupaten Garut adalah generasi muda berusia produktif dan tak sedikit juga yang sudah menginjak usia tua yang masih peduli terhadap daerahnya untuk membangun, salah satunya adalah  Rukman Aji kepala desa terpilih dari Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi kabupaten Garut Jawa barat 

Rukman Aji merupakan Calon yang usianya tidak muda lagi tapi masih peduli terhadap daerah di desa nya yang sukses meraih kemenangan mutlak dengan perolehan sebanyak 1876 suara, mengalahkan  Dua Calon yang sama putra terbaik di Desa Sukaresmi yaitu Iyus Rustandi sebanyak 1237 Suara, Nendi Nurdiana sebanyak 1326 suara






Setelah terpilih menjadi Kepala Desa Sukaresmi, Rukman Aji ingin mengajak generasi muda dan kaum tua untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi ekonomi, perikanan, pariwisata dan yang lainnya,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang dan yang lainnya di Desa Sukaresmi  untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

Di tempat terpisah, dr Abdul Hapidz MH, selaku ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) DPC kabupaten Garut, memberikan selamat atas terpilihnya Rukman Aji yang mana masih kader GTI dan  "selamat menjalankan tugas dan memimpin roda kepemerintahan Desa Sukaresmi yang bijak dan beresih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Dan harus amanah atas apa yang menjadi komitmen ketika berkampanye". Ungkap nya saat di mintai tanggapan oleh media ini.

(Red/ Dinar)
×
Berita Terbaru Update