Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPK Akan Memanggil Wakil Gubernur Lampung

| May 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-16T15:53:41Z

 



Lampung-  Detik35.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Wakil Gubernur lampung, Chusnunia Chalim.

Chusnunia Halim mencatatkan harta kekayaan sebesar Rp 13,6 miliar, yang terakhir kali dilaporkan pada 7 Maret 2022 untuk data periodik 2021.

Rencananya, pemanggilan Wakil Gubernur Lampung itu pada Rabu (17/05/2023) besok, KPK akan meminta Chusnunia untuk mengklarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengimbau supaya Chusnunia tidak mangkir saat pemanggilan klarifikasi tersebut. Sebab, pemanggilan ini, kata dia hanya untuk menjelaskan laporan LHKPN nya sebesar Rp 13,66 miliar.

“Benar besok Rabu 17 Mei KPK akan klarifikasi LHKPN wakil gubernur Lampung, sehingga harapannya yang bersangkutan hadir untuk diklarifikasi terkait dengan LHKPN nya oleh Direktorat LHKPN di bawah Kedeputian Pencegahan,” kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Sebelumnya KPK juga sudah memanggil Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana untuk dimintai klarifikasi.

Namun, karena ada sejumlah kejanggalan seperti rekening yang tak dilampirkan dalam laporan, Reihana akan kembali dipanggil ke Gedung Merah Putih KPK pekan ini.(Red)

×
Berita Terbaru Update