Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua dan Pengurus DPD IWO Indonesia OKU Timur Resmi Dilantik

| May 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-26T14:28:08Z



Oku Timur,Detik35.com -  Ketua DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) resmi melantik Ketua dan Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten OKU Timur Periode 2023-3028, bertempat di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, Kamis, 25 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut hadir langsung Ketua DPP IWO-I Nr. Orang Rahardian, S.H, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Dwi Supriyanto, M.M., turut Hadir Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., Kajari OKU Timur diwakili Kasi Intel, Perwakilan Kapolres OKU Timur, dan Ketua DPD IWO-I Se-Sumatera Selatan.

Ketua DPD IWO-I OKU Timur Ikhsan Efendi dalam sambutannya mengucapkan, "Terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah memfasilitasi acara pelantikan IWO-I OKU Timur hari ini. Media massa atau pers memiliki peran penting di era demokrasi saat ini, pers sebagai wadah informasi, aspirasi rakyat, tempat komunikasi dan pengawasan pelaksanaan pemerintahan", ujarnya.

Iksan mengatakan bahwa IWO-I OKU Timur hadir sebagai media kontrol sosial yang fungsinya mengontrol, mengoreksi dan mengkritik yang sifatnya membangun bukan menjatuhkan. Sebagai Mitra pemerintah Ia berharap terjalin komunikasi dua arah yang baik demi penyebaran informasi pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua DPP IWO Indonesia Nr. Orang Rahardian, S.H mengatakan, "IWO-I adalah organisasi profesi yang tugas utamanya adalah mengawal dan mewadahi Jurnalis Online Indonesia, untuk mendidik, melatih dan membimbing agar tulisan karya jurnalis tidak sembarangan seperti slogan kami IWO Indonesia Jurnalis Terpercaya. Kami menitipkan anak anak kami yang ada di Sumatera Selatan khususnya di OKU Timur, pesan saya kepada sahabat jangan menulis tanpa sumber, berkhayal maupun berbohong", ujarnya.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin melalui Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M. mengatakan, "Kami menyampaikan permohonan maaf Pak Bupati tidak bisa hadir karena sedang mendampingi Anggota DPR RI dalam kunjungan kerjanya ke OKU Timur, padahal beliau ingin sekali hadir di tengah-tengah kita, beliau mengucapkan selamat kepada pengurus IWO-I OKU Timur yang baru saja dilantik".

Dwi Supriyanto juga menambahkan, "Semua organisasi profesi wartawan adalah mitra pemerintah, semoga rekan-rekan bisa menjalin kerjasama dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah sehingga visi misi OKU Timur Maju Lebih Mulia bisa terwujud, salah satunya dengan menyebarkan informasi pembangunan yang diselenggarakan pemerintah", ujarnya.

(Red)
×
Berita Terbaru Update