Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Habib Bahar Bin Smith Ditembak OTK di Bogor

| May 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T05:34:03Z

 




Bogor,Detik35.com –Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak orang tak dikenal (OTK) pada Jumat 12 Mei 2023. Habib Bahar terluka dibagian perut dalam insiden di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamaran Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barar, saat Habib mengendarai mobilnya.

Menurut pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar meminta doa kepada seluruh masyarakat. “Mohn doanya,” katanya Azis Minggu 14 Mei 2023.Namun, Aziz enggan memberikan keterangan lebih lanjut soal kondisi Habib Bahar. “Kami tidak bersedia komentar lebih lanjut ya,” katanya.

Peristiwa penembakan Habib Baharbin Smith juga di bahas oleh Edy Mulyadi di akun youtube @Anti Oligarki. Edy menjelaskan bahwa dirinya berhasil mengontak Aziz Yanuar dan ternyata Aziz pada Jumat 12 Mei malam meluncur ke lokasi.

“Peristiwa penembakan terjadi saat Habib Bahar saat keluar dari mobil saat mengecek kondisi mesin mobilnya,” terang Edy.

Terluka di Perut

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Habib Bahar dengan laporan bernomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Peristiwa dilaporkan terjadi pada Jumat 12 Mei 2023 sekitar pukul 21.45 WIB, lokasi kejadian di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamaran Kemang, Kabupaten Bogor. “Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” katanya.

Ibrahim belum merinci secara detail peristiwa yang dilaporkan oleh Habib Bahar. Namun, ia menyebutkan Habib Bahar luka di perut akibat kejadian itu.

“Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut,” ujarnya.

Ibrahum juga belum bisa menyimpulkan peristiwa yang dialami oleh Habib Bahar. Polisi saat ini masih mendalami peristiwa yang dialami mantan napi ini. “Terkait kejadian nya masih di dalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya,” katanya.

Di salah satu kanal YouTube MAHESA AL BANTANI menyebutkan, bahwa Habib Bahar tertembak. Dalam judulnya tersebut mengatakan, bahwa pihak ketiga sudah bermain.

Dia mengatakan, bahwa ada pihak ketiga yang profesional sudah mengincar Habib Bahar bin Smith. “Jika ini benar saya minta, kedua kubu saya ajak untuk meredam. Saya juga minta pihak kesultanan jangan mudah terpancing, karena ini pihak ketiga,” ucapnya, dikutip Minggu 14 Mei 2023.

Bahkan, dirinya juga menyebutkan jika ada penyerangan ia meminta kepada pihak kesultanan jangan ada yang terprovokasi. “Jelas sekali ini kekuatan pihak ketiga,” ujarnya.

Polres Bogor Bentuk Tim

Sementara Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Nanum Iman juga tidak menjelaskan secara detail terkait peristiwa apa yang dilaporkan oleb Bahar bin Smith.

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin 15 Mei 2023.

Saat ini, lanjut Kapolres, Polres Bogor telah membentuk tim untuk menyelidiki laporan Habib Bahar Smith. “Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar,” katanya.

Polres Bogor juga telah melakukan olah TKP terkait laporan yang disampaikan Habib Bahar. Saksi-saksi akan dimintai keterangan. “Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” katanya.

Pengacara Habib Bahar lainnya, Ichwan Tuankotta mengatakan pihaknya akan memberikan penjelasan nanti. “Nanti kami sampaikan infonya,” kata Ichwan. (Red/*)

×
Berita Terbaru Update