Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Kebaya Kreasi Budaya Nusantara SDN 09 Pondok Kelapa Berjalan Lancar

| May 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T05:40:56Z

 



Jakarta, Detik35.Com  - Acara festival dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Pancasila dan Doa diahadiri siswa dan orang tua. Acara itu berjalan dengan penuh hikmat dan semangat dari peserta lomba Jumat, 26 Mei 2023    

    
Ibu Purwatih SPd selaku kepala sekolah membuka acara tersebut dan memberi kata sambutan, juga diadakan Festival Fashion, Pertunjukan Tari, Galeri Kreasi dan Bazar Kuliner Nusantara.  
Ibu Rika Purnawati selaku panitia. 

Tujuan dari festival tersebut adalah untuk memperkenalkan pada siswa mengenai Kearifan Lokal Budaya Nusantara dalam rangka Profil Pelajar Pancasila yang berdimensi ber-Kebhinekaan Global dan Kewirausahawan.  


Salah satu kegiatan tersebut “Market Day”, dimana anak didik diajarkan secara langsung menjual Produk Makanan Nusantara.  Para peserta dan orang tua yang hadir mengikuti acara tesebut sangat antusias dan meramaikan Stand Makanan Nusantara. 


Menurut salah satu siswa penjaga Stand Pembeli sudah lumayan ramai baru berselang beberapa menit acara dibuka.  Acara seperti ini perlu dukungan dari berbagai pihak dan ke depannya bisa lebih meriah. 


Acara tersebut melibatkan stakeholder dan pengusaha yang sukses dibidangnya, sehingga bisa menjadi sekolah yang mampu mengajarkan nilai-nilai Kebhinekaan yang ber - Pancasila dalam ber - bangsa dan ber - negara untuk menjadi inspiratif bagi sekolah lainnya. 
(Red/Aliansi Media Cetak & Online)
×
Berita Terbaru Update